logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


Tanpa Dukungan Pemkab
Atlit Bintan Toreh Prestasi Gemilang di Ajang Bintan Triathlon 2019
Rabu, 12-06-2019 | 19:17 WIB | Penulis: Harjo
 
Bintan Triathlon 2019. (Foto: Syajarul)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah atlit dari Kabupaten Bintan meraih prestasi gemilang di perhelatan Bintan Triathlon 2019. Tim Bintan Boys to Men mampu meraih 9 piala dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Manajer Bintan Boys to Men, Soni menyampaikan piala yang diperoleh diantaranya, juara 1 sprint Indonesia champion, juara 1 women sprint Relay, juara 2 men sprint Relay, juara 3 mixed sprint Relay, juara 1 Olympic Indonesia Champion, juara 1 age group Olympic, juara 2 Indonesia champion, Juara 2 age group Olympic dan Juara 2 men Olympic Relay.

"Kalau melihat dari hasil yang diraih, sebenarnya banyak atlit lokal yang bisa bersiang dalam ajang ini. Karena Bintan Triathlon tahun ini diikuti 47 negara dan 1.272 peserta, juga ditukangi oleh beberapa pelatih terkenal dan calon atlit Sea Games Philipina," terang Soni, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskan Perlombaan triathlon dibagi dua kategori yaitu Sprint dan Olympic. Kategori Sprint dengan menyelesaikan berenang di laut 750 meter dilanjutkan bersepeda 20 km dan terakhir lari marathon 5km, sedangkan kategori Olympic dengan menyelesaikan berenang di laut 1.5 km dilanjutkan bersepeda 40 km dan lari marathon 10 km.

Sejumlah nama atlit dati tim Bintan Boys to Men yang meraih juara, diantaranya Albert Wijaya juara 1 sprint Indonesia champion. Sedangkan Sari Eka Wahyuni, Dwi Murni Syah fitri, Metta Paramittha Lim
Juara 1 women sprint Relay.

Selanjutnya, Rifki Ahmad Darmawan Dareck, Karuniko Ariyadhana Lim meraoh juara 2 men sprint Relay. Adetya Jalesu Bhumyamcha, Muhammad Aldhi, Tifany Laurent A. Ambarita, juara 3 mixed sprint Relay.

"Albert Wijaya juga selain meraih juara 1 Olympic Indonesia Champion, juga meraih Juara 1 age group Olympic, sesuatu prestasi yang luar biasa karena meraih dua juara dalam ketegori berbeda," imbuhnya.

Atlit lain juga yang menyumbangkan prestasi, diantaranya, Christopher Hartanto Juara 2 Indonesia Champion dan juara 2 age group Olympic. Rifki Ahmad Darmawan Dareck, Karuniko Ariyadhana Lim, mendapatkan juara 2 men Olympic Relay.

"Ada empat orang yang mempunyai tenaga super, karena mereka mengikuti 2 kategori dalam 1 hari dan dengan raihan yang sangat membanggakan," imbuhnya.

Lebih jauh kata Soni, putra-putri Bintan yang ambil bagian tersebut, status pelajar SMPN 11 Bintan di Tanjunguban, SMAN 1 Bintan Utara, SMKN 1 Tanjunguban, SMA GKPP dan ada yang sudah menjadi mahasiswa. Namun secara keseluruhan semuanya anak-anak Bintan, yang terus berupaya ikut mengharumkan nama Bintan sebagai tanah kelahirannya.

Saat ditanya berbentuk apakah dukungan dari Pemkab Bintan, Soni menyampaikan sejauh ini tidak ada sama sekali. Bantuan malah datang dari pihak swasta dan rekanannya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit