logo batamtoday
Selasa, 17 September 2019
PKP


Peminat G-Class di Indonesia Tinggi, Mungkinkah Dirakit Lokal?
Selasa, 28-05-2019 | 20:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Mercedes-AMG G 63 Edition 1. (Foto: Motor1.com)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Awal tahun ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) mereka yakni Mercedes-AMG G 63. Model G-Class tersebut diklaim banjir pesanan sejak pertama kali diperkenalkan.

"So far kalau yang demand sih kita order sudah di atas 60 unit," ujar Deputy Director Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, kepada wartawan, di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Pihak Mercedes-Benz Indonesia pun hingga saat ini masih meminta kuota tambahan kepada perusahaan asalnya di Jerman untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia.

"G-Class oke-oke saja, pesanan banyak, terus kami juga masih minta kuota tambahan terus ya dari pusat, karena terus terang demand-nya sangat tinggi di Indonesia," ujarnya.

Lantas diklaim banjir permintaan, apakah ada niatan Mercedes-Benz Indoensia merakit lokal mobil ikonik bergaya off-road itu di pabriknya di Wanaherang?

"Belum-belum, ini pun kami alokasinya belum tahu dapat berapa ya, jadi makanya kami tidak menjanjikan ke konsumen kapan bisa dapat dan sebagainya, Karena untuk G-Class ini kan terpusat untuk seluruh dunia, jadi order pun banyak, kami juga memberikan pengertian kepada konsumen yang masih menunggu," tutur Kariyanto.

Untuk jangka waktunya alias inden pun Kariyanto belum bisa memastikan berapa lama. Yang pasti pihaknya terus memberikan laporan ke kantor pusatnya di Jerman, berapa permintaan G-Class di Indonesia.

Namun untuk produk-produk yang masih diimpor selain G-Class, bisa didapatkan sesuai dengan permintaan berbeda dengan G-Class.

Sumber: Tempo.co
Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit