logo batamtoday
Sabtu, 20 Juli 2019
Banner-PKP


Animo Tinggi, Orangtua dan Anak Antri Sejak Dini Hari di SMPN 3 Batam
Selasa, 14-05-2019 | 12:19 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Proses PPDB di SMPN 3 Batam. (Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pertama pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Batam, para orang tua telah mengantri sejak Selasa (14/05/2019), sekitar pukul 03:30 WIB.

Kendati begitu, pihak sekolah baru memberikan nomer antrian pada pukul 06.00 WIB. Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Sekolah SMPN3 BATAM, Wiwik Warwiyati, saat ditemui di kantornya.

"Tadi para orang tua sudah mengantri sejak pukul 03:30 WIB. Tapi kita baru membagikan nomer antrian pukul 06.00 WIB. Sementara kita lakukan pembagian formulir baru jam 08.00 Wib," ujarnya.

Wiwik mengatakan, pendaftaran pada hari pertama periode ini, jauh lebih ramai dari pada tahun lalu. Pasalnya baru pukul 09.20 WIB, nomor antrian pengambilan formulir sudah sampai pada angka 600 an. Kendati begitu, sejauh ini pengambilan formulir baru mencapai angka 270 an.

Meski di hari pertama ini sangat ramai dan telah banyak yang mengantri untuk mendaftar, namun pihak sekolah mempunyai batasan perharinya. Untuk formulir yang bisa diproses sebanyak 150 formulir. Untuk pemberian formulir pihak sekolah membatasi sebanyak 500 formulir.

Wiwik juga menjelaskan, di SMPN 3 untuk kuota PPDB hanya sekitar 396 murid. Sekolah juga telah menggunakan sistem zonasi, sehingga siswa yang lebih dekat tempat tinggalnya akan diutamakan untuk diterima lebih duluan. Namun jika ada 2 murid baru yang mendaftar dengan zonasi yang sama, akan dilihat sesuai dengan nomer pendaftaran mana yang lebih awal mendaftar.

"Sistem zonasi menggunakan aplikasi google maps, yang mengukur jarak lurus dari sekolah ke rumah siswanya, bukan melalui jalan utama," paparnya.

Sementara itu pengukuran zonasi langsung dilakukan pihak sekolah setelah orang tua menyelesaikan formulir pendaftaran. Untuk waktu pendaftaran akan dilaksanakan sejak tanggal 14 Mei hingga tanggal 29 Mei 2019.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit