logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


Operasi Keselamatan Seligi, Satlantas Polres Anambas Tegur 130 Pengendara
Sabtu, 04-05-2019 | 16:04 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Anggota Satlantas Polres Anambas memberikan surat teguran kepada pengendara motor tak pakai helm. (Foto: Alfredy)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Lalulintas Polres Anambas sudah menegur 130 pengendara sepeda motor yang belum taat aturan lalu lintas selama Operasi Keselamatan Seligi 2019. Pelanggaran yang kerap ditemui yaitu penggendara sepeda motor tidak menggunakan helm.

"Selama 6 hari Operasi Keselamatan Seligi 2019, sudah 130 pengendara yang diberikan teguran karena tidak memenuhi aturan berlalulintas," ujar Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama operasi yaitu pemeriksaan surat-surat, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara motor berboncengan lebih dari satu, pengendara yang menggunakan motor knalpot tidak standart.

"Yang lebih dominan pelanggar yaitu penggunaan motor tidak menggunakan helm. Oleh karenanya kami mengimbau para pengendara untuk membudayakan penggunaan helm saat berkendara," jelasnya.

Boston menambahkan, dihari ke enam operasi, pihaknya mengeluarkan blanko teguran sebanyak 31 lembar. "Dan sampai saat ini kita belum bisa melakukan tilang karena pengadilan belum ada di Anambas," terangnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit