logo batamtoday
Senin, 22 April 2019
Banner PKP


220 personil TNI Polri Disiagakan di 21 Masjid Wilayah Batam
Selasa, 16-04-2019 | 15:05 WIB | Penulis: Hadli
 
Ratusan personil TNI-Polri disiagakan di 21 Masjid. (Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI-Polri tidak hanya disiagakan di TPS. Untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman Pemilu dan Pileg 2019, ada sebanyak 220 personil TNI Polri juga disiagakan di 21 masjid di wilayah Batam.

"Dari 220 personil 60 di antaranya merupakan anggota TNI. Personil gabuangan ini dibagi menjasi 21 tim yang disebar menjaga menjaga 21 masjid di Kota Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskan Erlangga, dalam rangka kesiapan pengamanan masjid dilaksanakan langkah persiapan seperti pelatihan personil mengaji 1 juz sehari dan hafalkan Asma Ul Husna. Dibentuknya sebanyak 21 tim ini untuk fokus pada masjid-masjid di Batam.

"Tujuan dilakukannya pengamanan masjid guna menghadirkan ruang yang aman bagi masyarakat sebagai pemilih, dengan demikian kita telah membantu proses pelaksanaan Pemilu 2019. Memperbanyak silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat secara umum," jelasnya.

Keberangkatan 220 personil TNI-Polri dipimpin Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono. Sebelum berangkat, personil menyempatkan sholat berjamaah di masjid Al-Halim san makan bersama di Mapolda Kepri.

"Penempatan 220 personil pengamanan gabungan TNI/Polri yang bertugas untuk pengamanan 21 masjid yang ada di Kota Batam, sebagai bagian dari rangkaian Operasi Mantab Brata Seligi 2019, selama tahap masa tenggang dan pemungutan suara Pemilu tahun 2019," kata Irwasda.

Irwasda berharap, para personil pengamanan TNI-Polri yang di tempatkan di 21 masjid di Kota Batam, dapat memberikan rasa nyaman, aman dan sejuk kepada masyarakat, saat-saat memasuki masa-masa tenang proses pencoblosan maupun proses perhitungan suara.

"Sebagai anggota TNI-Polri, dengan tugas yang telah diberikan untuk pengamanan masjid, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat hendaknya dilakukan secara baik dan penuh tanggung jawab," tuturnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit