logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Suhu Capai 33 Derajat di Anambas, Masyarakat Diimbau Permbanyak Konsumsi Air Mineral
Selasa, 16-04-2019 | 11:40 WIB | Penulis: Fredy Silalalhi
 
Ilustrasi. (Foto: Ist).  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Suhu udara di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Selasa (16/4/2019) tembus angka 33 derajat Celcius, dan kecepatan angin bertiup dari Timur Laut ke Selatan 5-20 km/jam. Hal ini membuat suasana semakin gerah dan dapat menimbulkan dehidrasi.

"Suhu udara di Anambas per 16 April 2019 berkisar antara 25 hingga 33 derajat celcius, yang membuat gerah angin kurang bertiup. Untuk kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 95 persen," kata Prakirawan BMKG Tarempa, Samuel (16/4/2019).

BMKG juga memprediksi intensitas hujan yang terjadi di Anambas sangat rendah. Maka kecil kemungkinan terjadi hujan. "Kondisi ini kondusif untuk transportasi darat, udara dan laut. Untuk gelombang diperkirakan 0,1 hingga 0,5 meter," ucapnya.

Terpisah, salah satu dokter umum di Kecamatan Siantan, dr L Harahap mengakui bahwa kondisi cuaca tersebut dapat menyebabkan dehidrasi. Untuk itu dia mengimbau masyarakat memperbanyak minum air mineral.

"Untuk mencegah dehidrasi, kita harus mengkonsumsi air mineral, minimalnya 8 gelas perhari. Bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan, agar menggunakan penutup kepala untuk menghindari kontak langsung dengan cahaya matahari," imbaunya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit