logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2019
Banner PKP


AVSEC Hang Nadim Berhasil Amankan 948 Gram Sabu
Selasa, 12-02-2019 | 12:16 WIB | Penulis: Putra
 
Mat Shari diamankan petugas AVSEC Hang Nading Batam (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam berhasil amankan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 948 gram, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Hal ini dibenarkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso melalui telepon selulernya, Selasa (12/2/2019). Dirinya mengatakan upaya penyelundupan ini bermula dari adanya penemuan barang yang berbentuk aneh pada saat barang pelaku atas nama Mat Sahri (30) melewati mesin X-Ray.

"Kecurigaan petugas membuat koper tersebut di geledah secara manual, sepintas tidak ada yg mencurigakan, dan dicoba diperiksa kembali melalui x-ray, ditandai lokasi gambar warna aneh, setelah dibuka paksa bagian bawah koper tersebut didapati 6 bungkus yang di duga narkotika jenis sabu," kata Suwarso.

"Setelah berkoordinasi bersama petugas Bea Cukai, koper tersebut dibawa ke ruang BC Hang Nadim untuk diteliti dan hasilnya 6 bungkus tersebut positif narkotika jenis sabu," ujarnya.

Warga Sampang ini tertangkap tangan membawa sabu seberat 948 gram yang dibungkus dalam plastik putih sebanyak 6 bungkus, modusnya sabu tersebut disimpan dalam koper hitam yg bagian bawahnya sudah di modifikasi dan dilapisi lakban.

Dari pengakuan tersangka, Suwarso mengatakan, sabu ini didapatkan tersangka dari Malaysia dan rencananya akan diterbangkan menuju Surabaya melalui Kota Batam menggunakan lion air jt-948.

"Untuk upah sendiri, Mat Shari mengaku akan diupah sebesar Rp 40 juta setelah barang tersebut sampai di Surabaya," tutupnya.

Saat ini, satu orang tersangka yang telah diamankan beserta barang bukti telah dibawa ke kantor Bea Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit