logo batamtoday
Selasa, 19 Februari 2019
Banner PKP


Gubernur dan Sekda Kepri Perintahkan Seluruh OPD Umumkan Kegiatan di Sirup LKPP
Senin, 11-02-2019 | 19:04 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Sekda Kepri TS Arif Fadillah. (foto: Charles).  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah provinsi Kepri telah mengarahkan seluruh Organiasasi Perangkat Daerah (OPD)-nya agar segera mengumumkan seluruh kegiatanya di Sistem Infromasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) LKPP sesuai dengan aturan UU dan Perpres. Sebelum, melaksanakan kegiatan DIPA masig-masing.

"Dari laporan terakhir Biro Pengadaan barang dan Jasa, hingga saat ini memang masih ada 3 OPD yang belum mengumumkan kegiatanya di Sirup. Kami terus mengarahkan agar OPD tersebut segera melengkapi dan mengumumkan kegiatnya sebelum dilaksanakan," ujar Sekda Kepri TS Arif Fadillah pada BATAMTODAY.COM, Senin (11/2/2019).

Gubernur tambah Arif, juga selalu mengingatakan OPD-OPD tersebut, mengumumkan seluruh kegiatanya di sistem Infromasi kewajiban sebelum dilaksanakan.

Dalam percepatan pelaksaaan kegiatan, Arif juga terus menggesa masing-masing OPD, agar segera melaksanakan sesuai dengan target capaiaan yang sudah ditetapkan pemerintah pada Triwulan pertama.

Hingga saat ini, dalam percepatan pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya juga telah menandatangani seluruh SK PA dan KPA di masing-masing OPD.

"Kami juga meminta masing-masing Kepala OPD segera menandatangani SK PPK dan PPTK serta PPHP sebagai pelaksana kegiatan," imbuhnya.

Hal ini tambah Arif, juga menjadi atensi yang selalu disampaikan gubernur pada rapat dan Apel pagi bersama seluruh kepala OPD yang ada di pemerintah Provinsi Kepri.

Dari hasil evaluasi kepala Biro Pembangunan jelasnya, selama 2 bulan yang ada pada triwulan pertama ini, pelaksanaan kegiatan anggaran sebagian sudah dilaksanakan, kendati baru pada kegiatan non-fisik.

"Seluruhnya untuk operasional sudah berjalan secara bertahap. Kita memang terus mendorong agar kegiatan fisik yang memakan waktu di beberapa OPD diwanti-wanti agar dapat dilaksanakan dengan segera, khsusunya di PU," sebutnya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit