logo batamtoday
Rabu, 21 Agustus 2019
Banner-PKP


Hari Dharma Samudra, Lanal Ranai Bersih-bersih Pantai Tanjung
Senin, 14-01-2019 | 16:16 WIB | Penulis: Kalit
 
Kegiatan bersih-bersih Pantai Tanjung Ranai. (Foto: Kalit)  

BATAMTODAY.COM, Natuna - Memperingati Hari Dharma Samudra, Pangkalan Angkatan Laut Ranai menggelar kegiatan membersihkan Pantai Tanjung, Senin (14/1/2018).

Peringatan Hari Dharma Samudra untuk mengenang Komodor Yos Sudarso saat Pertempuran di Laut Arafuru, mengakibatkan KRI Macan Tutul tenggelam saat ditembak kapal perang Belanda pada tahun 1962.

Dijelaskan Danlanal Ranai, Kolonel Harry Setyawan, kegiatan bersih-bersih di Pantai Tanjung merupakan rangkaian Hari Dharma Samudera mengenang Komodor Yos Sudarso. Pada Selasa (15/1/2018) besok dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Laut Penagih, doa bersama dan nonton bareng film 'pertempuran di Laut Arafuru' di Mako Lanal Ranai.

"Kegiatan Bersih bersih ini serentak untuk seluruh Indonesia. Besok acara puncak, para pimpinan TNI AL akan berdoa di lokasi tenggelamnya KRI Macan Tutul di Laut Arafuru untuk mengenang Komodor Yos Sudarso," ucap Harry yang didampingi Danyon Komposit Garda Pati, Letkol Daud Harahap dan Kapten Narta, Pasintel Kodim 0318/Natuna.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa Tanjung. Diharapkan agar menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga, merawat lingkungan maritim dan menjaga kebersihan pantainya.

"Karena pantai desa Tanjung merupakan salah satu pantai tujuan wisata di Ranai," ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih panta diikuti anggota Kodim 0318/Natuna, Batalyon Komposit Gardapati/I, Satrad 212, Polres Natuna, Kompi Marinir Setengar, Dinas kebersihan dan Siswa-siswi SMK Kelautan dan Perikanan Natuna. Tidak ketinggalan, ikut juga dalam kegiatan bersih-bersih tersebut adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit