logo batamtoday
Jum'at, 22 Maret 2019
Banner PKP


Kapolres Pantau Lokasi Gudang KPU Natuna
Minggu, 16-12-2018 | 10:04 WIB | Penulis: Kalit
 
Kapolres Natuna AKBP Nugroho meninjau gudang KPU Natuna  

BATAMTODAY.COM,Natuna - Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto didampingi Kasat Intel AKP Swiss meninjau langsung gudang Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Natuna, di Jalan Pramuka, persis di samping kantor KPU, Sabtu (15/12/2018).

Pengecekan itu dilakukan usai menggelar rapat pengamanan bersama KPU, Bawaslu Natuna, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Disdukcapil di RM Sisir Basisir.

Nugroho meminta agar lokasi gudang penyimpanan suara steril dan aman, mulai dari wilayah kecamatan hingga Kabupaten Natuna.

"Kalau bisa pasang CCTV di setiap lokasi gudang penyimpanan KPU, dan tidak bebas keluar masuk, termasuk anggota Polri sendiri. Pintu gudang juga harus satu, sehingga pengawasannya semakin muda," tegas Nugroho.

Nugroho berharap KPU Natuna sebagai pihak penyelengara melakukan sosiliasasi cara pencoblosan hingga memasukan kotak suara kepada masyarakat Natuna.

Guna melalu pengamanan, Polres Natuna akan menerjunkan 240 personil dan BKO Polda Kepri berjumlah 90 Personil.

"Kami Polri bersama TNI nanti akan siap menberi dukungan pengamanan kepada KPU,bila ada yang mencoba melawan,berarti dia akan berhadapan dengan negara," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Natuna Junaedi Abdullah mengatakan, pihaknya siap menghadapi pelaksnaan Pemilu Serentak 2019 pada 17 Aril 2019 mendatangbaik dari sisi anggaran yang di kucurkan dari APBN dan jumlah personil KPU nya.

"Semua kotak Suara akan di segel dan dikunci dengan kabel Tik sebagai pengamanan kotak suara dan tidak akan pernah dibuka kecuali meminta izin dengan Mahkamah Agung di Jakarta," kata Junaedi.

Junaedi menerangkan tentang regulasi dan tahapan pengiriman kotak suara menggunakan kapal yang akan di sewa KPU Natuna. Kotak suara itu, akan dijaga hingga ke gudang KPU di Jalan Pramuka, Natuna. Kotak suara tersebut terbuat dari kardus, yang akan menampung suara masyarakat Natuna yang jumlah DPT mencapai 52.597 jiwa.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit