logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Polsek Batuaji dan Sagulung Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Kamis, 06-12-2018 | 16:52 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe dan Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmiko. (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung dan Polsek Batuaji akan semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan akan menyiapkan satuan pengaman demi kelancaran acara hari besar umat nasrani di wilayah hukum Batuaji.

"Sebelum dilakukan pengamanan, kita terlebih dahulu akan mengumpulkan para pengurus gereja dan mendata beberapa titik gereja di Batuaji, sekalian juga membahas terkait pengamanan. Supaya saat umat nasrani beribadah akan berjalan dengan damai dan lancar," kata Kapolsek Batuaji, Kamis (6/12/2018).

Delimunthe juga mengatakan, setelah semua titik-titik gereja didata baru akan ditentukan beberapa orang tim jaga demi keamanan dan kondusifitas perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Untuk kekuatan personil yang telah disiapkan nanti kita sesuaikan dengan yang dibutuhkan. Begitu juga, kita tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan jika tidak ada dukungan dari pihak lain," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmiko juga mengimbau kepada seluruh anggotanya tanpa terkecuali, untuk siap-siaga melaksanakan pengamanan perayaan Natal hingga malam tahun baru 2019 nanti.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan agar dapat memberikan rasa aman dan ketenangan kepada umat yang akan merayakan natal dan tahun baru.

"Pengamanan perayaan Natal ini kita mulai pada hari Minggu tgl 24 Desember malamnya," ujarnya.

Sebelum kegiatan ibadah Natal seperti biasa dilakukam sesuai dengan SOP dilaksanakan, sterilisasi oleh petugas dari Polda Kepri akan kita lakukan terlebih dahulu.

"Kami imbau kepada seluruh anggota agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Untuk dapat mengantisipasi jika ada gangguan keamanan saat malam misa Natal dan juga malam tahun baru nantinya," paparnya.

Data sementara yang diperoleh, jumlah gereja yang terdapat di daerah Batuaji yakni 33 gereja dan Sagulung 25 gereja. Totalnya ada sebanyak 58 gereja di dua wilayah hukum tersebut.

Editor: Yudha

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit