logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


Kodim 0316/Batam Bersama Ratusan Personil Gabungan Gotong Royong Bersihkan Tanjunguma
Jum\'at, 09-11-2018 | 10:40 WIB | Penulis: CR-2
 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kodim 0316/Batam bersama ratusan personil gabungan melaksanakan gotong royong di Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan gotong royong dalam rangka 'Batam Bebas Sampah' dilaksanakan serentak di wilayah Kepulauan Riau sampena memperingati Hari Pahlawan tahun 2018.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali jasa pahlawan yang berjuang sampai pada titik darah penghabisan. "Sampah menjadi musuh bersama, bukan hanya teroris. Jika tidak diatasi maka akan merugikan dan membunuh kita sendiri, salah satu dampaknya terkena demam berdarah dan berefek bisa meninggal dunia," kata Romel Jangga Wardhana.

Romel juga mengatakan, sebelum kegiatan dimulai, 700 peserta gotong royong yang terdiri dari personil Kodim 0316/Batam, Polri, Pemko Batam, BP Batam dan Organisasi Masyarakat ini melaksanakan deklarasi secara bersama-sama.

"Deklarasi TNI Polri rakyat bersatu tak terkalahkan. Ini wujud nyata TNI, Polri dan masyarakat menjadi kuat bila tidak ada perpecahan," ujarnya.

Selain itu, gotong royong bersama yang terpusat di Tanjunguma ini, kata Dandim 0316/Batam dikarenakan lokasi tersebut adalah salah satu titik terdepan kedatangan turis dari berbagai negara yang berkunjung ke Kota Batam.

"Kami sebagai inisiator kegiatan ini mengharapkan agar dapat membuat masyarakat juga memiliki peran andil dalam menjaga lingkungannya dari sampah," tutupnya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga mengikuti kegiatan ini mengapresiasi kegiatan gotong royong bersama yang diusung oleh Kodim 0316/Batam di Tanjunguma.

"Saya sangat apresiasikan kegiatan ini karena akan mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya dari sampah," ujarnya.

Hal ini disampaikannya karena Kota Batam yang sudah diusung menjadi Kota wisata ini mengharuskan lingkungannya menjadi bersih dan bebas dari sampah. "Hari ini kita bersihkan, tetapi bisa saja besok sudah menumpuk kembali. Intinya balik kepada kesadaran masyarakat untuk saling menjaga," lanjutnya.

Selain itu, Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0316/Batam atas kegiatan yang sudah diselenggarakan di Tanjunguma.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0316/Batam atas kegiatan bersih-bersih yang sudah diselenggarakan di Tanjunguma ini, semoga kegiatan ini berlangsung setiap bulannya," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit