logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


Satlantas Polres Tanjungpinang Tilang 188 Pengendara Saat Operasi Zebra
Sabtu, 03-11-2018 | 18:16 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Satlantas Polres Tanjungpinang saat melakukan Operasi Zebra Seligi 2018. (Ist)  

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Sejak dimulainya Operasi Zebra Seligi 2018, Satlantas Polres Tanjungpinang telah menilang 188 pengendara di wilayah hukumnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, saat dilakukan razia di sejumlah titik selama lima hari, penilangan dilakukan terhadap kendaraan roda dua sebanyak 61, Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 79 dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 48.

"Sudah lima hari berjalan razia ini, kami sudah menilang sebanyak 188 pengendara yang melakukan pelanggaran," kata Kanit Patroli Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Zul Ilham kepada BATAMTODAY. COM, saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (3/11/2018).

Selama dilakukannya razia ini, Zul Ilham mengatakan, kesadaran masyarakat masih kurang untuk mematuhi pertauran lalu lintas. Seperti diketahui setiap harinya pasti ada sejumlah masyarakat yang ditilang akibat tidak melengkapi perlengkapan dalam berkendara.

"Kita lihat setiap razia pasti selalu puluhan kendaraan yang kita amankan, ini menandakan kesadaran pengendara di Tanjungpinang masih kurang," ucapnya.

Kesadaran dalam tertib berlalulintas bagi pengendara, rata-rata tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti spion dan helm. Jumlahnya mencapai 30 setiap harinya.

Sementara itu, untuk kelengkapan surat- surat berkendara seperti SIM dan STNK, masyarakat Tanjungpinang sudah mulai lumayan dibandingkan dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

Untuk anak sekolah dalam razia ini, kata Zul Ilham, sudah dilakukan sosialisasi atau razia di sekolah, namun tidak ditilang dan hanya diberi teguran saja. "Tetapi jika pada saat razia di ruas jalan, kita lakukan penilangan untuk anak sekolah. Kalau kita beracuan pada aturan kalau di bawah umur 17 tahun, alangkah baiknya diantar ke sekolah oleh orangtuanya," pungkasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit