logo batamtoday
Senin, 10 Desember 2018


Pemukiman Warga Teluk Keriting Ditata Jadi Destinasi Wisata Kepri
Jum\'at, 12-10-2018 | 19:52 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Konsep penataan Kawasan Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain menggelar doa selamat dan peletakan batu pertama dimulainya pengerjaan proyek Gurindam 12, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun bersama Sekda TS.Arif Fadillah serta Asisten II Syamsul Bahrum juga menggelar doa dimulainya revitasliasi kawasan Teluk Kriting di depan SMAN 5 Tanjungpinang, Jumat (12/10/2018).

Penataan Kawasan Teluk Keriting juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian lengkap pembangunan Kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12.

Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, pembenahan kawasan Teluk Keriting menjadi wahana pariwisata baru di ibukota ini merupakan pembenahan pemerintah terhadap kawasan laut dan menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi wisata.

Dengan konsep rumah di kawasan tepi laut, bewarna-warni dan akan dibenahi seindah mungkin, sebagai kawasan wisata dan ekonomi kuliner serta UMKM. Pembenahan rumah warga berupa pengecatan dan renovasi ini, juga menggunakan alokasi anggaran dari APBD Provinsi Kepri.

Untuk tahap pertama, Dinas Perumahan dan Pemukinan Provinsi Kepri, akan merehab dan membenahi sebanyak 124 rumah warga. "Kita buat semenarik mungkin. Untuk rumah-rumah diharapkan menghadap ke laut. Biar makin menarik ketika dipandang," kata Nurdin.

Selain rehab dan pembenahan rumah, juga akan dibangun jalan beton dengan lebar 3 Meter di kawasan tersebut untuk memperlancar akses jalan.

Nurdin berpesan kepada Kepala Dinas Perkim, Heru Sukmono agar nantinya jalan bisa diberi keramik untuk memperindah lokasi. "Agar para pejalan kaki dapat lebih merasakan nuansa yang lebih berwarna," lanjut Nurdin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, sangat menyambut baik upaya Pemerintah Provinsi dalam membenahi rumah warga di kawasan Teluk Keriting tersebut.

Pelaksanaan pengerjaan sendiri ditandai dengan pengecatan perdana dinding-dinding rumah masyarakat oleh Gubernur Nurdin.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit