logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Jalanan Berlumpur, Penghuni Rusunawa Mukakuning 2 Terpaksa Parkir Motor di Rumah Warga
Jum\'at, 12-10-2018 | 17:04 WIB | Penulis: CR1
 
Penghuni rusunawa Mukakuning 2 menitip motor ke rumah-rumah warga. (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalanan yang berlumpur dan becek parah menuju Rusunawa Mukakuning 2, Sei. Beduk membuat beberapa warga penghuni Rusun memilih berjalan kaki dan memarkir kendaraan mereka di sekitar rumah warga sekitar area persimpangan jalan.

Terlihat beberapa sepeda motor milik penghuni Rusunawa berjejer di sepanjang jalan Kampung Salak, Mukakuning. Hal ini pun langsung dimanfaatkan warga sekitar untuk membuka lahan parkir dadakan. Salah satu warga berinisiatif menyewakan gudangnya untuk parkir kendaraan roda dua.

"Kasihan Mas, kendaraan mereka tak bisa masuk sejak malam kemarin. Jadi saya sediakan gudang buat parkiran kendaraan mereka, sekalian saya yang jaga. Untuk bayaran seikhlasnya saja," ujar Suradi, pemilik gudang dekat simpang Rusunawa, Jumat (12/10/2018).

Saat Batamtoday meninjau ke lokasi terdapat satu alat berat sedang berada di area jalan. Di mana saat ini jalan menuju Rusunawa Mukakuning 2 sedang dalam proses pengerjaan perataan jalan untuk pemberian kerikil.

"Pengerjaan jalan ini belum sampai satu bulanlah. Alat beratnya kemarin juga sempat rusak," ujar Suriadi lagi.

Terlihat dari spanduk, proyek pengerjaan jalan ini dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan (Perkimtan). Lelang proyek dimenangkan dan dikerjakan oleh CV Keysha Jaya Abadi. Sementara konsultan pengawasnya dari CV Multi Rekajasa. Proyek pembangunan jalan ini menghabiskan anggaran dari APBD senilai Rp509.601.851.

"Sejak akhir 2016 rusunawa ini dikerjakan, tapi jalannya baru mau diperbaiki," tambah Yanto penghuni rusun.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit