logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Bupati Karimun Buka Kejuaraan Sepak Takraw Aura Cup 2018
Kamis, 11-10-2018 | 19:41 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Aunur Rafiq salam komando dengan Ketua Panitia Aura Cup 2018, H Thamrin disaksikan Kadispora, Ketua KONI Karimun dan Ketua PSTI. (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY. COM, Karimun - Kejuaraan sepak takraw Aura 2018 antar klub se-Kabupaten Karimun dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (11/10/2018) di Lapangan Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar pertandingan cabang sepak takraw ini, meskipun dana penyelenggaraan kejuaraan ini diperoleh dari para donatur.

Dijelaskannya, sepak takraw merupakan salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama daerah dan tentunya dengan kejuaraan Aura 2018 ini akan menumbuh kembangkan olahraga sepak takraw sekaligus menciptakan atlet berprestasi.

Menurut Aunur Rafiq, ke depan memang harus dipikirkan untuk cabang olahraga andalan yang perlu menjadi prioritas untuk dilakukan pembinaan agar bisa tercipta prestasi olahraga di Kabupaten Karimun.

"Cabang sepak takraw yang telah berhasil keluar sebagai juara di sejumlah event hendaknya pada Porprov Kepri ke-4 tahun 2018 di Tanjungpinang nanti bisa kembali menunjukan prestasinya," kata Aunur Rafiq, berharap.

Sementara Ketua Panitia Aura Cup 2018, H Thamrin mengatakan, kejuaraan sepak takraw Aura Cup 2018 ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karimun ke-19 di tahun 2018.

Kejuaraan Aura Cup ini diikuti sebanyak 22 regu dari kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun dan 1 regu dari Batam dan akan berlangsung selama 10 hari dengan hadiah berupa piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta untuk juara pertama, juara 2 sebesar Rp3 juta dan juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp2 juta.

Menurut H Thamrin, pertandingan akan dilakukan dengan sistem gugur. Pada babak kedua dengan sistem kompetisi.

"Ajang ini bisa dijadikan evaluasi bagi atlet sepak takraw, nantinya," ujar dia.

Masih kata H Thamrin, perkembangan sepak takraw di Kabupaten Karimun sudah berjalan cukup baik dan tidak tertutup kemungkinan pada masa yang akan datang akan muncul atlet sepak takraw dari daerah ini di kancah internasional.

Harapan Thamrin, agar program PPLD yang sekarang sudah ada akan terus berlanjut dan tentunya tidak hanya ada cabor sepak takraw tetapi PPLD cabang olahraga lainnya juga ada.

Pada acara pembukaan Aura Cup 2018 yang ditandai dengan lemparan bola ke Ketua PSTI oleh Bupati Karimun. Tampak terlihat hadir Kadispora, Sukari; Ketua PSTI, Rodiansyah dan Ketum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison.

Usai acara pembukaan, dilangsungkan pertandingan antara regu Clementy vs Regu Aura tetapi karena hujan, pertandingan dihentikan.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit