logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Bahru Malaysia
Tourism Johor Malaysia Sambut Hangat Wartawan Batam
Kamis, 04-10-2018 | 17:37 WIB | Penulis: Saibansah
 
Para wartawan peserta Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Bahru Malaysia. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Johor - Tourism Johor Malaysia menyambut kedatangan 31 orang wartawan dari Batam peserta program Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Malaysia, Kamis 4 Oktober 2018. Tourism Johor Malaysia akan mengajak mereka untuk mengunjungi sejumlah destinasi wiasata dan perhotelan di Johor Bahru Malaysia. Para wartawan Batam tersebut terdiri dari media cetak, online, televisi dan radio.

Hari pertama Famtrip Wartawan Indonesia, rombongan berangkat dari Pelabuhan Harbour Bay Batam, dan tiba di Pelabuhan Stulang Laut Johor Malaysia, Kamis (4/10/2018) pagi.

Setiba di Johor, rombongan disambut Encik Ahmad Nizam bin Ahmad Pejabat Tourism Johor beserta staffnya, Sarifah, Hameeda dan Aina.

"Selamat datang dan jumpa lagi dengan kawan kawan media di Johor. Kegiatan ini terlaksana berkat kearaban yang terjalin antara rekan rekan media di Batam dengan kami. Media Indonesia penting karena kami butuh memprosikan wisata di Johor ke masyarakat Indonesia," ujar Ahmad Nizam.

Setelah sambutan singkat Encik Nizam, rombongan mendapat pengarahan guide untuk melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Colombia Asia, Hotel Granada, Masjid dan Dewan Negeri Sultan Iskandar, Hello Kity Putri Harbour, Legoland dan perjalanan hari pertama ini pun berakhir di hotel mewah di kawasan Johor Bahru, KSL Resort.

Menanggapi sambutan hangat pihak Tourism Johor Malaysia, ketua rombongan wartawan Batam, Agus Siswanto mengatakan, ini adalah kunjungan pertama para wartawan Batam atas undangan Tourism Johor Malaysia. Diharapkan, melalui famtrip ini akan terus terbangun kerjasama yang silaturrahmi yang semakin akrab antara Johor dan Batam.

"Kita berharap agar melalui famtrip ini, dunia pariwisata Johor dan Batam sama-sama bertumbuh dan hubungan silaturrahmi antara Tourism Johor Malaysia dengan wartawan Batam juga semakin erat," ujar Agus Siswanto yang juga wartawan CNN Indonesia itu.


Saat berkunjung ke Rumah Sakit Columbia Asia, rombongan mendapat penjelasan tentang keunggulan pelayanan kesehatan, hingga menjelaskan proses bedah jantung tanpa operasi besar, melainkan masukan pipa kecil melalui tangan hingga ketitik penyumbatan darah di jantung. Penjelasan tentang keunggulan operasi jantung langsung dari pakarnya Dr. Dhanan Umadevan (Consultant Carsiologist) Colombia Asia Hospital Iskandar Puteri.

Penderita jantung coroner yang divonis harus melakukan operasi baypass, kini tak perlu lagi. Karena Rumah Sakit Colombia Asia Hospital, Johor Bahru, Malaysia, telah menemukan teknologi canggih, untuk menghindari operasi yang syarat resiko tersebut.

Teknologi itu dengan memasukkan pen atau ring yang begitu tipis dan mengandung obat, untuk “mengusir” lemak menumpuk di dalam pembuluh darah.

“Tak perlu lagi baypass, dengan teknologi ini kita bisa hindari operasi itu,” terang dr. Danan Umadevan MD (USM), MRCP (UK), spesialis jantung di RS Colombia Asia kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, langkah awal yang diambil yakni dengan memasukkan selang mikro kedalam pembuluh darah.

Jika warga Indonesia ingin berobat ke salah satu rumah sakit di Johor Malaysia, tidak perlu risau dimana lokasi terdekat untuk menginap jika diharuskan perawatan dua hari di Malaysia. Di Johor Malaysia banyak pilihan hotel, dan satu diantaranya terdekat dari Colombia Asia adalah Hotel Granada.

Selanjutnya, rombongan wartawan berkunjung ke Granada Hotel Johor untuk melihat-lihat kamar-kamar yang tersedia.

Editor: Dardani

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit