logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Inilah Sosok Wigo, Pemenang Mister Tourism Indonesia dan Mister Earth Indoenesia 2018
Rabu, 29-08-2018 | 08:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
William Gonzales (Wigo) pemenang Mister Tourism Indonesia 2018 dan Mister Earth Indoenesia 2018 (Foto: Nuraini Amaninah)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai pemenang pemenang Mister Tourism Indonesia 2018 dan Mister Earth Indoenesia 2018 , William Gonzales (Wigo) menyadari passion yang ada pada dirinya. Ia menjadi pria pertama dari Kepri yang mengikuti ajang pemilihan Nister tourism Indonesia 2018 dan Mister Earth Indonesia 2018 di Bali.

"Pengalaman yang tidak terlupakan saat karantina, disana kita ada pengenalan alam. Dan ada juga pengenalan budaya Bali. Dan saat mengikuti ajang ini yang berkumpul dari semua provinsi yang ada, senang bisa dapat keluarga baru disana," kata kelahiran Batam, 24 Oktober 1994. Pada Selasa (28/8/2018). saat dijumpai awak media.

Saat mengikuti ajang pemilihan Putera Pariwisata Indonesia, selain pengalaman, tentu akan ada yang berubah pada diri. Dan William menyadari setelah mengikuti ajang ini, ia merasa attitude dalam dirinya bertambah, dan lebih menjaga pola hidup yang lebih baik lagi.

"Saat karantina, saya juga ada membawa etnik dan daerah dari Batam dari batik gonggong dan pariwisatanya, hingga lingkungan di Kepri itu sendiri. Dan terpenting jadi diri sendiri dan tonjolkan bakat yang ada pada diri dan berikan yang terbaik untuk daerah dan negri," ungkap Wigo yang sudah sering mengikuti model runway ini.

Ronald Moreno selaku founder R'Luxs model agency dan yang mengirimkan Wigo ke ajang pemilihan Mister Tourism Indonesia 2018 ini mengatakan bahwa untuk menjadi seorang Putera Pariwisata Indonesia juga harus dilihat dari look yang menarik, kulit bersih, dan juga gagah.

"Selain itu untuk mengikuti pemilihan Putera Pariwisata Indonesia, juga harus punya brand dalam arti cerdas dan mempunyai pengetahuan yang luas. Selain itu dari personality juga dilihat, attitude, tingkah laku yang baik," ujar Ronal.

Berbicara soal look, kamu tidak harus memiliki kulit putih kok, yang terpenting itu adalah kulit yang bersih. Dan berbicara soal tinggi badan, dalam ajang pemilihan nasional maupun internasional, rata rata tinggi untuk pria sekitar 180 cm.

Jika mellennial merasa sudah mantap dari look yang menarik. Maka saat mengikuti pemilihan untuk menjadi Putera Pariwisata Indonesia, bukan hanya yang dicari bisa berjalan di catwalk, pose, dan berfoto. Tetapi juga lancar publik speakingnya.

"Publik speaking itu harus dimiliki, keleluasan saat berbicara. Selain alami dari dalam diri, bisa dilatih juga secara otodidak, bertanya kepada teman yang lebih tau, banyak perbicara tidak harus dalam kelas besar. Tetapi di lingkungan sekitar itu sudah membantu. Tapi untuk mematangkan bisa dari kelas khusus publik speaking," ujarnya.

Saat siap mengikuti pemilihan Putera Pariwisata Indonesia, mellennial juga harus siap untuk menjadi trandsetter, dan menjadi panutan bagi banyak orang. Sehingga kamu juga harus memiliki yang namanya jiwa kepemimpinan.

"Penguasaan bahasa asing itu nilai plus. Selain bahasa bahasa internasional, ada baiknya juga menguasai bahasa asing lainnya. Dan jam terbang yang tinggi akan melatih kepercayaan diri, penyesuaian diri, dan belajar disiplin terhadap waktu," katanya.

Ronal Moreno juga berpesan untuk millenial yang mempunyai potensi dalam diri, harus percaya diri jangan sampai diri sendiri yang akan menghambat kesuksesanmu. Karena mimpi akan menjadi nyata saat kita mampu merealisasikannya.

Tips Mengikuti Pemilihan Putera Indonesia

1. Jaga kebersihan diri

2. Ciptakan attitude diri yang baik

3. Perluas ilmu dan pengetahuan

4. Kuasai bahasa asing

5. Percaya diri

6. Latih publik speaking

Editor: Surya

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit