logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Maju DPD RI, Gubernur Kepri Sudah Terima Penguduran Diri Alias Wello
Kamis, 12-07-2018 | 19:28 WIB | Penulis: Ismail
 
Alias Wello, Bupati Lingga saat ini, memilih maju jadi calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019. (Foto: Ismail)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bupati Lingga Alias Wello secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) anggota DPD RI pada Pemilu tahun 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/7/2018) kemarin.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengungkapkan, Alias Wello sudah mengajukan surat pengunduran dirinya dari jabatan Bupati Lingga pada Kamis (5/7/2018) pekan lalu.

"Beliau (Alias Wello) sudah mengajukan surat pengunduran dirinya ke kita," ujar Nurdin, Kamis (12/7/2018).

Ia mengaku belum mengirimkan surat tersebut ke Mendagri, karena masih ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi yang bersangkutan sebelum dikirimkan ke Mendagri. Untuk itu, pihaknya memberikan waktu kepada Alias Wello untuk melengkapi segala kekurangan tersebut.

Mengenai fasilitas dan pemutusan gaji serta tunjangan Alias Wello sebagai Bupati, kata Nurdin, belum bisa dihentikan. Karena, yang bersangkutan masih sebatas mengusulkan surat pengunduran untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI.

Pemutusan tunjangan dan fasilitas tersebut menungggu keputusan dari Mendagri dan ketetapan KPU bahwa Alias Wello sudah resmi menjadi calon anggota DPD RI Dapil Kepri.

"Belum diputus lagi. Kita tunggu keputusan dari Mendagri," katanya.

Selain itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri ini juga menambahkan, partainya masih mencari figur yang mumpuni untuk mengisi kekosongan jabatan kursi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lingga setelah pengunduran diri Alias Wello sebagai Bupati Lingga.

Sejauh ini, lanjutnya baik Partai NasDem sebagai partai pengusung maupun PAN dan PKB yang merupakan partai pendukung Awe-Nizar pada Pilbup Kabupaten Lingga di Pilkada serentak tahun 2015 lalu masih terus intens membahas untuk pengisian kekosongan jabatan tersebut.

"Semua itu masih dalam proses. Masih dibahas dengan partai pengusung dan pendukung," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, nantinya kader yang terpilih selanjutnya akan mengisi kursi Wabup Kabupaten Lingga. Sebab, sesuai dengan aturan, dengan mundurnya Alias Wello sebagai Bupati Lingga, kursi orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu akan diisi oleh Wabup saat ini.

"Karena memang secara otomatis wakilnya nanti yang jadi Bupati," pungkasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit