logo batamtoday
Jum'at, 17 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


PPP Beberkan Penyebab Lis-Maya Kalah dari Syahrul-Rahma
Jum\'at, 29-06-2018 | 17:16 WIB | Penulis: Ismail
 
Petugas sedang memindahkan kotak suara ke kantor Kecamatan dengan pengawalan ketat personil TNI-Polri. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berdasarkan sistem perhitungan KPU Kota Tanjungpinang, pasangan Cawako nomor 1 Syahrul-Rahma menungguli rivalnya dengan peroleh suara sebanyak 42.559 atau 51,45 persen. Sementara, pasangan urut nomor 2, Lis-Maya mendapatkan perolehan sebanyak 40.161 suara dengan persentase 48,55 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri Syarafuddin Aluan blak-blakkan mengungkapkan salah satu penyebabnya adalah pasangan Calon Wali Kota (cawako) Tanjungpinang nomor urut 2, Lis Darmansyah-Maya Suryanti karena tim pemenangan tidak melibatkan mesin partai politik pengusung untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Padahal, majunya pasangan Lis-Maya dalam Pilwako Tanjungpinang diusung oleh lima partai politik yakni PAN, Hanura, PKPI, Demokrat dan PPP.

"Partai saya hanya sebagai pengantar pendaftaran pasangan Lis-Maya di KPU saja sebagai partai pengusung, selebihnya tidak dilibatkan dalam upaya pemenangan," katanya usai rapat paripurna DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/6/2018) kemarin.

Aluan mengatakan, dalam upaya pemenangan pesta demokrasi Tanjungpinang, pihak tim pemenangan terlalu percaya diri hanya mengandalkan PDI-Perjuangan. Sementara, kelima partai lainnya tidak dilibatkan.

Padahal, lanjutnya, sebenarnya yang berupaya giat dan gigih bekerja untuk memenangkan pasangan calon Lis-Maya adalah para relawan. Bukan mesin partai politik PDI-Perjuangan yang ditugaskannya.

"Saya pribadi sangat kecewa dengan Tim Lima ini, kenapa tidak melibatkan mesin politik partai pengusung," tegasnya.

Dirinya menilai, tim pemenangan Lima ini atau PDIP sendiri yang sengaja mengintruksikan tidak melibatkan partai pengusung agar massanya tidak tepecah dan lari ke partai pengusung.

"Kami tidak mungkin maju sendiri jika tidak dilibatkan dalam upaya pemenangan ini. Kami PPP jadinya hanya partai pengantar untuk pendaftaran pencalonan saja, selebihnya tidak dilibatkan," katanya lagi.

Perlu diketahui, hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang belum mengumumkan secara resmi hasil Pemilihan Walikota (Pilwako) yang dilaksanakan 27 Juni lalu. Namun, melalui website Sistem Perhitungan (Situng) KPU bayang-bayang pemenang dalam kontestasi tersebut sudah mulai terlihat.

Berdasarkan perhitungan cepat KPU Tanjungpinang Pasangan Cawako Nomor 1, Syahrul-Rahma menungguli rivalnya dengan peroleh suara sebanyak 42.559 atau 51,45 persen. Sementara, pasangan urut nomer 2, Lis-Maya mendapatkan perolehan sebanyak 40.161 suara dengan persentase 48,55 persen. Hasil tersebut sudah mewakili perhitungan sementara dari 317 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit