logo batamtoday
Jum'at, 17 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Belajar 6 Bulan Hanya Rp23 Juta
Ingin Jadi Chef Profesional, Kursusnya di SMT Cuisine & Patisserie School Saja
Kamis, 28-06-2018 | 14:16 WIB | Penulis: Suci Ramadhani
 
Salah satu peserta kurus di SMT Cuisine & Patisserie School. (Foto: Suci)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ingin mengembangkan bakat memasak, segera ikuti kursus memasak di SMT Cuisine & Patisserie School. Hanya dengan membayar Rp23 juta, Anda bisa jadi chef profesional.

Executive Pastry Chef Smith Patisserie, Patrick Goh, menjelaskan belajar di tempat kursus memasak maka kita bisa mendapatkan ilmu lebih dari tenaga pengajarnya dibandingkan belajar secara otodidak. Karena saat belajar di sebuah tempat kursus maka akan ada kurikulum yang sekolah non formal tempat kita belajar.

"Jadi selain praktek, tentu juga perlu sedikit teori. Tetapi tentunya 90 persen kalau kursus lebih ke praktek," ujar Patrick Goh, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, saat mengikuti kursus kita tidak harus sudah mempunyai keahlian, karena segala hal akan dipelajari saat di tempat kursus. Paling tidak yang mengikuti kursus ini mempunyai hobi dan ketertarikan memasak.

"Saat hobi memasak biasanya pilihan ada dua. Cuisine yang lebih ke masakan, seperti masakan western, nusantara, japanise food, chainese food. Tetapi ada juga yang pastry. Lebih ke kue-kue gitu," ujarnya.

Patrick juga mengatakan bahwa saat kursus akan mendapatkan ilmu seperti fondant cake caracter, exotic plated dessert, ferrero, espresso verrine, short bread, hingga orange chantilly cream. Dan setiap kelas dan melakukan praktik, perlu pengujian, agar kamu benar benar menguasai materi yang diberikan.

"Selain materi yang harus sesuai dengan dunia industri. Maka tenaga pengajaran juga harus mendukung. Dengan bisa tenaga pengajarnya darinya Indonesian Chef Asosiation," ungkapnya.

Untuk yang ingin mengembangkan hobi menjadi sesuatu yang menghasilkan, maka perlu profesional dalam membuat segala makanannya. Dengan mengikuti kelas kursus, dan mendapatkan sertifikat kursus, maka kepercayaan diri dan kemampuanmu tidak diragukan lagi.

"Total biaya yang dikeluarkan selama belajar selama 6 Bulan hanya Rp23 juta. Anda sudah bisa berkarir bisnis dalam bidang kuliner," ujarnya.

Seperti yang diinginkan oleh Nidya Diah, mahasiswa administrasi negara ini. Ia yang mempunyai hobi masak sejak SMA ini ingin membuat cafe homey dengan menu-menu pastry.

"Selain itu pengen lebih belajar tentang masakan western. Jadi makanya ikut kursus biar lebih berpengalaman lagi dalam masaknya," katanya.

Tidak hanya Nidya, tetapi Ulfa Desniamita juga mengatakan hal demikian. Ia ingin membuat sebuah cafe cokelat yang profesional. Sehingga perlu belajar membuat kue kue dari cokelat.

"Kalau kursus kita bisa belajar resep lain, belajar komposisi agar kue yang dihasilkan lezat. Dan kalau rasa lezat pastinya orang yang beli akan lebih senang," jelasnya.

Tips Mencari Tempat Kursus Masak
1. Cari tempat kursus yang sudah terdaftar di Kemendikbud
2. Tenaga pengajar yang profesional
3. Didukung peralatan dan bahan yang terbaik
4. Materi yang sesuai dengan dunia industri.

Untuk Informasi lebih lanjut Kunjungi SMT Cuisine & Patisserie School di Komplek Ruko Palm Spring Blok A2 no 11-12, Batam Center.

Editor: Yudha

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit