logo batamtoday
Kamis, 21 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


3 Minuman Herbal Ini Ampuh Tingkatkan Energi Saat Mudik
Kamis, 14-06-2018 | 16:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Minuman ginseng. (Foto: organicfact.net)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tubuh membutuhkan energi lebih saat mudik, kita bisa konsumsi produk herbal untuk dapat tetap fokus sepanjang hari.

Berikut ini 3 produk herbal yang bisa kita konsumsi dan tidak memberikan dampak buruk untuk tubuh.

1. Jahe
Jahe mampu meningkatkan vitalitas dengan baik. Tanaman herbal ini memiliki sifat diuretik, antioksidan, kardiotonik dan anti-inflamasi yang kuat.

Sehingga jahe bisa mengobati penyakit pencernaan, meningkatkan sekresi empedu, dan menstimulasi enzim pencernaan.

Jahe juga bisa menjadi pereda nyeri, seperti migrain, kram menstruasi, dan kerusakan sendi. Sebuah penelitian menemukan bahwa jahe berpotensi untuk antitumor. Ramuan jahe bisa menyebabkan apoptosis (kematian sel) pada sel kanker.

2. Ginseng
Tanaman herbal ini telah lama digunakan sebagai tanaman obat negeri Cina. Ramuan dari ginseng bisa membantu tubuh untuk beradaptasi, baik secara fisik maupun mental, terutama ketika berada di bawah tekanan atau kelemahan ekstrim.

Ginseng mengandung antioksidan, dan bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ia juga mampu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Ginseng juga meningkatkan aktivitas metabolisme di otak.

Perlu diketahui, saat mengkonsumsi ginseng, kita tidak boleh minum minuman berkafein.

3. Peppermint
Pepermint memiliki sifat antispasmodic, antimikroba dan anti inflamasi. Peppermint yang memiliki aroma yang menyegarkan bisa meningkatkan energi dan meningkatkan fokus.

Tanaman ini juga bisa menjadi pereda nyeri alami, dan mengobati sindrom iritasi usus. Tak hanya konsumsi tanaman herbal saja untuk mendapatkan fungsi tubuh yang optimal.

Karena gaya hidup yang seimbang, olahraga teratur, dan diet juga merupakan kunci untuk mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuh.

Sumber: Nova.Id
Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit