logo batamtoday
Jum'at, 14 Desember 2018


7 Rekor yang Mungkin Tercipta Saat Piala Dunia 2018 di Rusia
Rabu, 13-06-2018 | 18:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Fernando Santos. (beinsports.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Piala Dunia 2018 akan dimulai pada Kamis (14/6/2018). Dalam sebulan ke depan, pencinta sepak bola akan disuguhi atraksi kelas dunia dari Rusia.

Tawa dan tangis akan hadir. Momen bersejarah akan tercipta. Rekor demi rekor pun berpeluang tercipta di Rusia.

Berikut ini rekor yang mungkin pecah pada Piala Dunia edisi ke-21, dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (13/6/2018):

1. Gabungan usia pelatih tertua

Total 135 tahun dan tiga bulan akan menjadi usia gabungan Oscar Tabarez dan Fernando Santos jika Uruguay dan Portugal bertemu pada babak 16 besar. Ini usia gabungan tertua untuk dua pelatih dalam pertandingan Piala Dunia.

Rekor saat ini adalah 133 tahun dan sembilan bulan saat Otto Rehhagel dari Yunani dan Lars Lagerback dari Nigeria beradu taktik di Afrika Selatan 2010.

2. Pemain tertua

Berusia 45 tahun dan lima bulan adalah usia Essam El-Hadary bila diturunkan membela Mesir saat memulai kiprah mereka melawan Uruguay. Jika bermain di Rusia, dia akan memecahkan rekor Faryd Mondragon (43 tahun dan tiga hari) untuk menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia.

3. Rangkaian hasil tak terkalahkan

Sebanyak 13 pertandingan Piala Dunia tak terkalahkan, antara kekalahan 2-4 dari Hongaria di perempat final 1954 dan kekalahan 1-3 oleh tim yang sama pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1966 adalah rekor Piala Dunia yang dimiliki Brasil. Jerman berpeluang meruntuhkannya.

Kekalahan terakhir Die Mannschaft adalah 0-1 di Spanyol pada semifinal 2010 dan mereka akan memulai langkah di Rusia 2018 dengan modal delapan pertandingan beruntun tak terkalahkan di Piala Dunia.

4. Rekor gol kapten

Sebanyak enam gol dicetak sebagai kapten adalah rekor Piala Dunia milik Diego Maradona. Kapten Argentina Lionel Messi membutuhkan tiga gol lagi untuk mematahkan catatan mantan pelatihnya itu.

Masing-masing lima gol dalam tiga Piala Dunia adalah rekor yang diincar Thomas Mueller bersama Jerman. Miroslav Klose (Jerman) dan Teofilo Cubillas (Peru) adalah dua pemain yang mencetak lebih dari empat kali dalam beberapa edisi turnamen.

5. Lima kali tampil di Piala Dunia

Rafael Marquez mengincar catatan menjadi pemain ketiga yang tampil dalam lima edisi Piala Dunia jika diturunkan membela Meksiko di Rusia. Antonio Carbajal (Meksiko) dan Lothar Matthaus (Jerman) sudah lebih dulu mencatatkannya. Gianluigi Buffon mengikuti lima Piala Dunia berbeda, tetapi ia tidak bermain di Prancis 1998.

6. Mencetak gol pada empat Piala Dunia

Tim Cahill (Australia), Rafael Marquez (Meksiko), dan Cristiano Ronaldo (Portugal) akan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam empat Piala Dunia berbeda jika menjebol gawang lawan-lawannya di Rusia 2018. Uwe Seeler, Pele dan Miroslav Klose adalah tiga orang yang mencetak gol dalam lebih dari tiga kali penyelenggaraan Piala Dunia.

7. Juara sebagai pemain dan pelatih

Didier Deschamps akan mengikuti jejak Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman) yang mencatatkan rekor meraih gelar juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Syaratnya jelas, Prancis harus menjadi juara di Rusia.

Sumber: Republika.co.id
Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit