logo batamtoday
Kamis, 21 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


Ditolak Masuk Singapura, Wahyudi Tidak Terbukti Terlibat Kelompok Radikalisme
Selasa, 12-06-2018 | 16:16 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Direktur Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Bagus Giri Basuki, celana pendek besama Wahyudi pakaian oranye (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Wahyudi, Warga Indonesia yang ditolak saat masuk ke Singapura, sejauh ini tidak terbukti tergabung sebagai kelompok teroris, meski ditemukan adanya video dan foto-foto di dalam handphone miliknya.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, saat dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini interogasi yang dilakukan tidak ditemukan keterlibatannya dalam kelompok radikalisme.

"Yang bersangkutan dicurigai karena ditemukan foto-foto dan video tentang jihad pada handphonennya. Setelah diinterogasi tidak ada keterlibatannya," ujar Hengki, Selasa (12/6/2018).

Ditegaskan, Wahyudi sendiri sudah dipulangkan karena tidak ditemukan indikasi keterlibatannya. "Sudah kita periksa, dan tidak ada indikasi," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang lelaki ditolak pemerintah Singapura pada saat akan memasuki negara berlambang Singa tersebut. Pria yang diketahui bernama Wahyudi dijemput pihak Polda Kepri melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/6/2018). Wahyudi dijemput langsung Direktur Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Pol Bagus Giri Basuki dari Singapura bersama anak buahnya.

Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit