logo batamtoday
Rabu, 15 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Bingkisan Maksimal Senilai Rp 25 Ribu
Paslon Dilarang Beri Bingkisan Lebaran ke Pendukung
Jumat, 01-06-2018 | 19:41 WIB | Penulis: Habibi Khasim
 
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, Mariyamah. (Foto: Habibi Khasim)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Lebaran, seperti biasanya, minuman kaleng memang menjadi incaran banyak masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang. Apalagi, sudah menjadi kebiasaan turun-temurun di Tanjungpinang.

Pada Lebaran tahun ini, bertepatan dengan suasana Pilkada Tanjungpinang yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Mariyamah, mengingatkan agar masing-masing pasangan calon (Paslon) tidak memberikan bingkisan Lebaran berupa minuman kaleng dan lainnya kepada pendukung.

"Paslon baca kembali aturannya, itu tidak dibolehkan," kata Mariyamah, Jumat (1/6/2018).

Mariyamah mengatakan, Paslon hanya boleh memberikan bantuan barang senilai Rp25 ribu. Oleh karena itu, Paslon tidak boleh memberikan bingkisan yang nilainya di atas Rp 25 ribu.

Terkait hal ini, memang banyak modus. Mulai dari pemberian atas nama orang lain, namun ada embel-embel Paslon, sampai memberi dengan terang-terangan.

Terkait hal ini, Mariyamah meminta dukungan masyarakat agar dapat melaporkan kepada Panwaslu jika memang ditemukan Paslon yang memberikan bantuan minuman kaleng.

"Banyak motif dalam hal pembagian air kaleng. Makanya jika hal itu ditemukan, tetap diproses dulu. Apakah nanti trbukti dari Paslon atau tidak pada saat pemanggilan klarifikasi dijelaskan oleh terlapor," kata Mariyamah.

Editor: Gokli

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit