logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Tersedia di Play Store Android
Cari Lokasi TPS Saat Pilwako Tanjungpinang Bisa Pakai Aplikasi
Jum\'at, 25-05-2018 | 08:04 WIB | Penulis: Habibi Khasim
 
Aplikasi pemandu TPS saat Pilwako Tanjungpinang 27 Juni 2018.  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna mempermudah pemilih mengetahui lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni 2018 di Tanjungpiang, KPU membuat aplikasi GPS yang bisa diakses melalui play store ponsel android.

"Dengan mengunduh, maka pemilih baru yang belum tahu lokasi TPS bisa dipandu GPS menuju ke lokasi TPS. Ini kita siapkan untuk mempermudah kepada pemilih menemukan TPS," kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Kamis (24/5/2018).

Disebutkan, aplikasi tersebut mudah diunduh melalui play store, tinggal ketik Pilkada 2018 - KPU Tanjungpinang. Kemudian klik instal.

Pada aplikasi yang sudah diunduh dan terinstal, peserta pemilih tinggal masukan nomor NIK KTP, maka pemilih akan mengetahui di mana saja lokasi TPS.

Dikatakan, lokasi TPS tersebut dibuat berdasarkan laporan PPS. Ada juga yang belum melaporkan dengan persis lokasi, tetapi petugas IT KPU masih mengupdate, informasi dari PPS mengenai PPS.

Secara umum sebenarnya dapat diketahui melalui peta TPS itu.

Warga baru memilih nantinya akan dipandu melalui GPS guna menuju lokasi. "Asalkan, ponselnya memiliki paket data. Tanpa paket tidak bisa akses aplikasi tersebut," kata Robby.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit