logo batamtoday
Minggu, 27 Mei 2018
Cluster-Botania-Garden


H-1 Ramadhan, Ribuan Warga Berburu Daging Segar di Pasar Sagulung
Rabu, 16-05-2018 | 10:17 WIB | Penulis: Suci Ramadhani
 
Warga memadati lapak penjual daging sapi segar di Pasar Sagulung, Batam. (Foto: Suci Ramadhani)  

BATAMTODAY.COM, Batam - H-1 Ramadhan, tepatnya Rabu (16/5/2018) Pasar Sagulung dipadati ribuan warga. Mereka, menyerbu lapak penjual daging sapi segar di pasar tersebut.

Pantauan di Pasar Sagulung, warga yang hendak membeli daging sapi segar rela antre sejak pagi. Ini, akibat lapak penjual daging sapi segar di pasar tersebut tidak banyak.

Selain itu, warga yang hendak membeli kebutuhan dapur dan perlengkapan untuk menu berbuka puasa nantinya juga tampak memadati lapak-lapak penjual kebutuhan pokok lainnya. Suasana ini, tampa sangat berbeda dibanding hari-hari sebelumnya.

"Daging sapi segar adanya saat jelang puasa dan pas lebaran. Lagian di pasar ini yang menjual daging sapi segar hanya ada satu lapak, itu yang membuat warga terpaksa antre," ungkap Sari, salah seorang pembeli kepada BATAMTODAY.COM, Rabu.

Ia mengatakan, harga daging sapi segara tahun ini lebih mahal dibanding tahun lalu. Sekarang, harga daging segar dipatok Rp160 ribu/Kg, sedangkan tahun lalu masih Rp120 ribu.

Sementara itu, Sapar, penjual daging sapi segar di pasar tersebut menyampaikan, untuk tahun ini, pihaknya hanya mampu menyediakan dua ekor sapi. Pasalnya, harga beli saat ini dibanding tahun lalu juga lebih tinggi.

"Kalau tahun lalu saya masih bisa siapkan 3 ekor, sekarang hanya 2 ekor saja. Ini semua faktor ekonomi yang kurang baik dan masih untung ada yang mau membeli daging sapi segar," katanya.

Dikatakan Sapar, hari ini rata-rata warga membeli daging dikisaran 1/2 -1 Kg. Sementara di tahun lalu, rata-rata setiap pembelian mencapai 2-3 Kg.

"Sekarang ada penurunan daya beli. Paling banyak warga belinya 1 Kg dan banyak yang hanya 1/2 Kg saja," akunya.

Masih di seputaran Pasar Sagulung, harga daging sapi beku dipatok Rp88 ribu/Kg, ayam potong segar Rp37 ribu/Kg dan beku Rp33 ribu.


Editor: Gokli

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit