logo batamtoday
Minggu, 16 Desember 2018


Tips Agar Roti Tawar Tahan Hingga Seminggu
Rabu, 07-02-2018 | 14:14 WIB | Penulis: Redaksi
 
Roti tawar. (Foto: Sajian Sedap)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Roti tawar yang biasa kita beli pasti memiliki tanggal kadaluwarsa, sehingga kita tak bisa menyimpannya terlalu lama.

Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena ada cara untuk menyimpan roti tawar agar tahan lama meski sudah lewat dari tanggal kadaluwarsa.

Biasanya, umur maksimal roti tawar adalah 4 hari sebelum jamur mulai bermunculan dan teksturnya jadi kering. Kita pun harus waspada terhadap tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan.

Nah, kalau kira-kira kita tidak akan mengonsumsi roti tawar yang sudah dibuka, simpan saja di dalam freezer.
Tapi cara menyimpannya juga harus diperhatikan, ya!

Roti tawar harus disimpan dalam wadah tertutup atau di dalam plastik pembungkus. Tutup wadah rapat-rapat atau ikat plastik pembungkus dengan kencang.

Jangan sampai ada celah untuk udara masuk karena nanti roti bisa menyerap bau makanan lain yang disimpan di dalam freezer. Dengan menyimpan di dalam freezer, roti tawar bisa tahan hingga satu minggu, loh!

Lalu bagaimana saat akan dikonsumsi? Tenang saja, roti tawar tetap bisa lembut kok, meski dimasukkan ke dalam freezer. Tinggal keluarkan roti tawar, kemudian biarkan pada suhu ruang sekitar 30 meni sebelum kita dapat mengonsumsinya kembali.

Tesktur roti tawar akan kembali lembut asal kita memasukkannya ke dalam freezer dalam keadaan masih lembut. Jadi, jangan tunggu roti tawar mengering berhari-hari baru kemudian dimasukkan ke dalam freezer.

Begitu roti tawar kira-kira tidak akan termakan lagi, segera bungkus dan simpan di freezer.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit