logo batamtoday
Minggu, 21 Januari 2018
Cluster-Botania-Garden


Yayasan Budha Diepa Karimun Datangkan 37 Tenaga Medis Singapura
Sabtu, 13-01-2018 | 17:27 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq memukul gong tanda dimulainya bhakti sosial pengobatan gratis. (Foto: Fredy Lubis)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Yayasan Vihara Budha Diepa bekerjasama dengan Kodim 0317/TBK, Lanal TBK dan Polres Karimun menggelar pengobatan gratis. Kegiatan bhakti sosial itu dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (13/1/2018).

Kegiatan pengobatan gratis yang akan berlangsung selama dua hari itu dilaksanakan di Vihara Budha Diepa di Bukit Senang Tanjungbalai Karimun dan melibatkan 37 tenaga medis dari negara Singapura .

Bupati Karimun, Aunur rafiq mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan Yayasan Budha Diepa yang bekerjasama dengan Kodim 0317 TBK, Lanal TBK dan Polres Karimun untuk mengadakan bahkti sosial berupa pengobatan gratis.

Menurut orang nomor satu di karimun ini ,Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan ini kalau tak salah untuk yang kedua kalinya dan pada tahun 2017 lalu kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan dan cukup banyak warga masyarakat yang ingin ikut sebagai peserta pengobatan gratis ini.

"Dari informasi yang saya dapat dari panitia , ada lebih kurang 300 warga yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dialaksanakan selama dua hari ini di Vihara Budha Diepa ini."Ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq merasa yakin kalau pengobatan yang ditangani tim Medis yang profesional dan terampil dari negara Singapura ini akan memberikan mamfaat bagi warga yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan mamfaatkanlah waktu yang hanya dua hari ini.

Aunur rafiq berharap kalau bisa kegiatan bhakti sosial ini bisa dilaksanakan secara rutin dan kalau bisa tidak hanya dilakukan setahun sekali tetapi bisa dilakukan beberapa bulan sekali apalagi antusias warga yang berobat cukup besar.

Razali , seorang warga Dumai berusia 70 tahun yang mengikuti pengobatan gratis mengatakan kalau dirinya sengaja datang dari Dumai Provinsi Riau ke Tanjungbalai Karimun Kabupaten karimun hanya untuk menjadi peserta pengobatan gratis yang dilakukan Yayasan Budha Diepa.

" Saya dapat informasi dari beberapa teman yang ada di karimun ini, kalau ada pengobatan gratis yang dilakukan tim medis dari negara Singapura ,dan begitu mendapat informasi itu , saya langsung berangkat menuju ke Karimun dan sudah seminggu di karimun." ujar Razali .

Razali menjelaskan ,kalau dirinya memang tinggal di Dumai dan ke Karimun ini memang sengaja hanya untuk mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan yayasan Budha Diepa dengan mendatangkan tim medis dari Singapura .

Dari Pantauan BATAMTODAY.COM, ratusan warga masyarakat baik yang sudah lanjut usia maupun yang masih muda ,terlihat antri sebelum mendapat panggilan giliran untuk ditangani tim medis .

Dari keterangan Panitia , sampai saat ini sudah ada sebanyak 268 peserta yang mendaftar dan kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu besok . Sistim pengobatan yang dilakukan tim medis dari Singapura ini dengan metode Akupuntur dan pemijitan . Telihat Bupati karimun , Aunur rafiq mendapatkan terapi pemijatan dan akupuntur .

Editor: Dardani

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit