logo batamtoday
Minggu, 16 Desember 2018


Februari 2018, Pemkab Karimun Gelar MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Ungar
Sabtu, 13-01-2018 | 11:14 WIB | Penulis: Wandy
 
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun mempersiapkan pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan diselenggarakan di Kecamatan Ungar pada awal Februari mendatang.

"Untuk MTQ Kabupaten akan dilaksanakan mulai awal Febuari mendatang di Kecamatan Unggar. Jadwal pelaksanaan untuk Kabupaten dimulai pada Januari hingga Febuari, sedangkan Provinsi pada Maret hingga Mei. Saat ini kita baru melaksanakan rapat persiapan dan menyusun jadwal," kata Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sabtu (13/1/2018).

Anwar mengatakan, pembinaan akan terus dilakukan guna mempersiapkan qori dan qoriah yang siap mewakili Kabupaten Karimun di MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggaran di Kabupaten Lingga.

"Untuk itu, kita persiapkan dari sekarang, karena suatu keberhasilan merupakan dari pembinaan," katanya.

Pelaksanaan MTQ Kabupaten akan dimulai dengan perhelatan MTQ tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan di daerah masing- masing. "Kecamatan akan menggelar dahulu, baru nanti juara di Kecamatan bertanding di tingkat Kabupaten dan begitu juga dengan MTQ Provinsi," jelasnya.

Anwar mengingatkan, dalam pelaksanaan MTQ nantinya diharapkan peserta tidak ada dari luar daerah, melainkan harus dari Karimun.

"Saya ingatkan untuk pelaksnaan MTQ ini tujuan kita untuk mencari bibit unggul qori dan qoriah untuk daerah, karena pendaftaran juga sudah melalui online, apabila bukan dari Karimun akan ketahuan dan akan diblacklist dianggap gugur," kata dia.

Perhelatan MTQ ini sesuai dengan petunjuk dari Provinsi termasuk dalam pengambilan qori dan qoriah, terkecuali adanya ketentuan dari Provinsi terkait beberapa cabang di daerah tidak ada, itu bisa diambil dari luar.

"Itu semua ada ketentuannya, kita harus mengikuti aturan, untuk itu kita tidak boleh sembarangan mengambil," demikian Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit