logo batamtoday
Jum'at, 21 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Lis Resmikan Pemakaian Gedung Baru SMPN 1 Tanjungpinang
Jum\'at, 12-01-2018 | 09:14 WIB | Penulis: Habibie Khasim
 
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, Kepala Sekolah SMPN 1, Tri Elis Setiowati, dan Kepala Dinas Penataaan Ruang dan PU, Hendri meresmikan gedung baru SMPN 1 Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meresmikan pemakaian gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjungpinang, di Aula SMPN 1 Tanjungpinang, Kamis (11/1/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine pembuka tirai bersama-sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AG, Kepala Sekolah SMPN 1 Tri Elis Setiowati, dan Kepala Dinas Penataaan Ruang dan PU Hendri.

Lis mengatakan, meski kondisi keuangan daerah mengalami defisit, dia bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang, terutama menambah sekolah dan sarana prasarana pendidikan di Kota Tanjungpinang.

"Dunia pendidikan itu sesuatu yang luar biasa dan harus kita sesuaikan dengan perkembangan zaman. Peningkatan sarana dan prasarana menjadi hal yang utama dalam pendidikan, karena setiap tahun anak-anak SD, pasti melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP, kalau kita tidak bisa benahi, maka peserta didik banyak yang tidak tertampung di sekolah-sekolah. Untuk itu, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi penting dalam rangka mencerdaskan anak bangsa," kata Lis dalam sambutannya.

Lebih jauh Lis menjelaskan, pembangunan SMP Negeri 1 tersebut bukanlah berasal dari APBD Tanjungpinang, melainkan usaha Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dalam memberdayakan uang Pemerintah Pusat.

Hal itu pun dipertegas oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungpinang, Tri Elis Susilowati. Dia mengatakan, renovasi bangunan sekolah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yakni Dirjen Pendidikan SMP, melalui upaya Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Pembangunam gedung baru ini dimaksudkan untuk percepatan SMP berstandar nasional serta penaikan mutu bangunan.

Dana pembangunan yang diberikan Pemerintah Pusat, lanjut Elis, digunakan untuk membangun gedung 2 lantai, 2 gapura, 2 ruang kelas baru, 1 laboratorium dan jalur disabilitas.

"Gedung berlantai 2 ini memiliki fungsi, lantai pertama sebagai ruang perkantoran dan laboratorium dan lantai kedua difungsikan sebagai ruang kelas belajar," terangnya.

Editor: Udin

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit