logo batamtoday
Minggu, 22 April 2018
Cluster-Botania-Garden


15 Anak Jadi Sasaran PMT di Kecamatan Siantan Tengah, Anambas
Jum\'at, 12-01-2018 | 08:26 WIB | Penulis: Fredy Silalahi
 
Petugas Gizi Puskesmas Siantan Tengah, Sartika Manalu (kiri) memberikan PMT bagi anak gizi kurang (Foto: Fredy Silalahi)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Petugas Gizi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas bagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita yang kurang gizi.

"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi. Di mana tujuannya untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik, sesuai dengan umut anak," ujar Petugas Gizi Puskesmas Siantan Tengah, Sartika Manalu, Kamis (11/1/2018).

Sartika menambahkan, PMT tersebut merupakan program Kemenkes yang diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang kemudian dibagikan pada anak yang mengalami gizi kurang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Untuk Kecamatan Siantan Tengah ada 15 anak yang menjadi sasaran kami. Kami menilai, berat badan anak tidak sesuai dengan umur. Sehingga diberikan PMT untuk menormalkan gizi anak," jelasnya.

Selain anak gizi kurang, PMT juga akan diserahkan kepada Ibu Hamil (Bumil) yang menderita Kurang Energi Kronis (KEK). "KEK ini sangat mempengaruhi masa hamil. Tetapi sejauh ini belum ada Bumil di Kecamatan Siantan Tengah yang menderita KEK," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit