logo batamtoday
Minggu, 22 April 2018
Cluster-Botania-Garden


Ketua MPR Minta Birokrasi TNI-Polri Netral di Pilkada 2018
Minggu, 07-01-2018 | 15:00 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto: Dok Humas MPR RI)  

BATAMTODAY.COM, Bengkulu - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya netralitas birokrasi dan TNI-Polri. Hal itu agar tercipta persaingan yang sehat dalam Pilkada Serentak 2018 yang gelarannya sudah semakin dekat.

Hal itu diungkapkan Zulkifli menanggapi banyak anggota TNI-Polri yang aktif maupun purnawirawan yang ikut Pilkada saat menghadiri Jambore Barisan Muda PAN wilayah Bengkulu, di Pantai Panjang, Sabtu (6/1/2018).

"Saya percaya birokrasi, TNI dan Polri serta penegak hukum akan berupaya menjaga netralitas dalam pilkada. Kita jadikan pilkada sebagai kompetisi bermartabat sesama anak bangsa,” kata Zulkifli dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2018).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, Pilkada adalah kompetisi para calon kepala daerah yang melibatkan sesama anak bangsa dalam kompetisi tersebut, sehingga netralitas dan integritas birokrasi serta TNI-Polri harus tetap terjaga.

“Jangan hanya karena untuk meraih kemenangan kita mengorbankan netralitas, independensi dan integritas aparat sipil negara dan penegak hukum. Mari kita jaga bersama,” ujarnya.

Imbauan senada sebelumnya sudah disampaikan oleh sejumlah pihak. Salah satunya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Editor: Surya

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit