logo batamtoday
Kamis, 06 Mei 2021
PKP


Belum Urus Masterlist, Siapa Pemilik 5 Unit Mobil Mewah di Gudang PT Persero?
Selasa, 16-02-2021 | 11:00 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Penampakan 5 unit mobil mewah di Gudang PT Persero Batam. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Lima unit mobil mewah impor asal Singapura yang berada di gudang PT Persero Pelabuhan Batu Ampar belum memiliki dokumen masterlist dari BP Batam.

Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam, Harlas Buana, yang dikonfirmasi terkait keberadaan lima unit mobil impor tersebut, mengatakan bahwa pemilik mobil hingga saat belum mengurus dokumen masterlist.

PKP

"Pemiliknya hingga saat ini belum ada mengurus dokumen masterlist," kata Harlas melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (15/2/2021).

Harlas bahkan mengaku belum mengetahui siapa pemilik lima unit mobil mewah asal Singapura yang, telah terparkir lama di gudang PT Persero Batam, itu. "Coba tanyakan langsung sama yang punya gudang. Saya tidak tau," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa hingga saat ini beberapa unit mobil asal Singapura tersebut tengah berada di dalam pengawasan BC Batam.

"Sampai saat ini proses pabean atas mobil-mobil tersebut belum selesai dilakukan, karena pemilik barang belum mendapatkan masterlist dari BP Batam," kata Undani, Senin (15/2/2021).

Dijelaskan, pemilik barang harus mengantongi masterlist dari BP Batam sebagi salah satu syarat pengajuan dokumen PPFTZ 01.

"Sambil menunggu proses tersebut diselesaikan, mobil-mobil ini akan disimpan di gudang PT Persero Batam yang berstatus sebagai TPS (Tempat Penimbunan Sementara)," tutupnya.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit