logo batamtoday
Senin, 24 Juni 2024
JNE EXPRESS


Resmi Dirilis, Honda Forza 250 Tembus Rp 83 Juta
Senin, 08-02-2021 | 17:44 WIB | Penulis: Redaksi
 
Honda Forza 250 resmi dirilis. (Oto)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Honda meluncurkan penyegaran skuter matik premium Forza yang bakal saingi seri Yamaha XMax.

Peluncuran motor ini dilakukan tak lama setelah merilis PCX 160, kini Honda memperbarui mesin Forza yang kini juga menggunakan label teknologi eSP+ seperti PCX.

Motor ini dibekali mesin 250 cc SOHC eSP+ berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI dengan tenaga maksimum 22,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 24 nm pada 6.250 rpm. Mesin kali ini diklaim minim gesekan dengan efisiensi lebih baik namun tetap bertenaga.

Perubahan lain pada Forza yakni desain terbaru pada lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi. Desain winker pada spion juga dibuat baru, sementara sistem pencahayaan pada semua titik sudah menggunakan LED.

Fitur baru pada motor ini salah satunya electrical adjustable windscreen untuk pengatur ketinggian windscreen dengan penyetelan elektrik. Menurut Honda ini menjadi yang pertama hadir di kelasnya.

Di samping itu motor tersebut juga sudah dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai kontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Kemudian pada panel meter tersedia beragam informasi, antaranya indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan, RPM, serta penggunaan fitur HSTC.

"Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," kata Marketing Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dalam rilisnya, dikutip Senin (8/2/2021).

Forza hadir dengan empat pilihan warna dengan bandrol on the road Jakarta Rp 83,81 juta.

Harga ini jauh lebih mahal ketimbang pesaingnya Yamaha Xmax yang dijual Rp 61,475 juta. Selisih harga lebih dari Rp 20 juta ini lantaran Forza masih diimpor CBU (Completely Built Up) dari Thailand.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit