logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Tak Pakai Sistem Zonasi
Jurusan TKJ dan Perhotelan Paling Diminati Calon Siswa SMKN I Bintan Utara
Kamis, 02-07-2020 | 13:53 WIB | Penulis: Harjo
 
PPDB di SMKN I Bintan Utara. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dari tujuh jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bintan Utara, jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) dan Perhotelan, paling banyak diminati calon siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

Demikian disampaikan Kepala SMKN I Bintan Utara, Wiharjo, melalui ketua PPDB SMKN I Dian Iskandar kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Kamis (2/7/2020).

"Secara umum antusias pendaftar pada PPDB tahun ini sangat tinggi, hingga hari ini sudah ada 820 pendaftar sementara kuota hanya 360 siswa. Dan dari data yang ada jurusan TKJ dan Perhotelan paling pavorit," ungkapnya.

Dijelaskannya, tujuh jurusan yang ada di SMKN I Bintan Utara, diantaranya jurusan TKJ satu rombongan belajar (rombel) atau 36 siswa, Perhotelan 2 rombel, TITL 2 rombel, TKR 2 rombel, TI 1 rombel, BKDP 1 rombel dan jurusan Perhotelan 2 rombel.

Pendaftaran yang dimulai dari 29 Juni hingga 3 Juli 2020 di SMKN I Bintan Utara, pengumunan 6 Juli, serta tanggal 7,8 dan 9 Juli daftar ulang. Di mana, seleksi tidak mengenal zonasi, namun berdasarkan nilai, minat bakat calon siswa, prestasi akademi dan non akdemik, perpindahan orangtua wali mutid.

Ditanya, apakah kemungkinan ada penambahan rombel, karena membludaknya pendaftar ?. Dian, yang di Joko Suyatto Waka bidang akedemik dan kepala sekolah SMKN I. Memyampaikan, untuk daya tampung sudah maksimal dan sementara tidak akan ada penambahan rombel.

Ada pun pola belajar mengajar rengan kondisi pandemi Covid 19, untuk teori secara virtual atau tanpa tatap muka, salahsatu fasilitas melalui radio net.

"Sektor.pariwisata saat ini memang terpuruk, namun minat siswa mengambil jurusan perhotelan, tidak berpengaruh," katanya.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit