logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Hadapi Corona, Jaga Stamina dengan Minum Kelapa Bakar
Jumat, 20-03-2020 | 14:29 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Khoirul saat memotong kelapa bakar. (Foto: Saibansah)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Serangan virus corona alias covid-19 ke Batam, semakin kuat. Bahkan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi pada hari ini, Jumat (20/3/2020) telah mengkonfirmasi telah ada dua orang warga Batam yang positif terpapar covid-19.

Hingga saat ini, dunia medis belum berhasil menemukan vaksin yang dapat menyembuhkan covid-19. Satu-satunya pertahanan masyarakat Batam adalah menjaga stamina tubuh dan memperkuat antibody masing-masing.

Salah satu cara memperkuat stamina tubuh itu adalah dengan mengkonsumsi kelapa hijau dan kelapa bakar. "Sejak ramai virus corona ini banyak yang beli kelapa hijau dan kelapa bakar," ujar penjual kelapa bakar, Khoirul kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (20/3/2020).

Khoirul yang berjualan kepala di seberang Austraslian School Sei Panas Batam itu menambahkan, dirinya memang tidak mengetahui pasti soal khasiat medis kelapa bakar untuk menghadapi virus corona.

BACA: Obati Penyakit Ginjal Pakai Kelapa Bakar Sei Panas

"Alhamdulillah, sejak ada warga Batam yang positif terserang virus corona, pembeli kelapa bakar terus bertambah," tambah Khoirul didampingi rekannya, Dedy Sudrajat.

Sayangnya, karena proses pembakaran kelapa yang memakan waktu lama, maka pembelian kelapa bakar seharga Rp 15 ribu itu sebaiknya melalui pesanan via telepon Khoirul 081266029571 atau Dedy Sudrajat di +62 813-6517-3159.

BACA: Kedai Kelapa Bakar Sei Panas Jadi Tempat Berkumpul Komunitas Penyakit Ginjal

"Takutnya, sampai di sini, pembeli kehabisan kelapa bakar, kalau tidak telepon dulu," pungkas Khoirul.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit