logo batamtoday
Minggu, 20 Oktober 2024
BANK BRI


Pangkalan PLP Tanjunguban Bersama Masyarakat Bersihkan Limbah Minyak Hitam di Clubmed Lagoi
Kamis, 20-02-2020 | 13:53 WIB | Penulis: Redaksi
 
Personil Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban melakukan pembersihan limbah minyak hitam di pantai Clubmed Lagoi Bintan. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pencemaran limbah minyak hitam di sejumlah pantai di Bintan dan Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) masih terus berlanjut.

Karena itu, personil Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban, bersama warga turun langsung membersihkan limbah minyak hitam pantai Clubmed Lagoi.

Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban, Handy Sulfian, melalui Humasnya Sukatno, mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali turun langsung ke lokasi pantai yang tercemar minyak minyak hitam, salahsatunya di pantai hotel Clubmed Lagoi.

"Kali ini, kita bekerjsama dengan warga dan pihak hotel, melakukan pembersihan limbah minyak hitam yang mengotori pantai tersebut," ujar Sukatno, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan ini adalah, salah satu upaya agar pantai yang menjadi salahsatu tujuan wisatawan, agar tetap bersih tanpa tercemar limbah minyak. Walaupun, limbah seperti ini sudah menjadi pekerjaan tahunan, yang belum ada solusi, mengingat datangnya limbah dari laut di saat musim angin utara.

"Pangkalan PLP Tanjunguban, dengan peralatan yang ada, selalu siap memberikan bantuan dan dukungan. Untuk melakukan pencegahan dan pembersihan dan penegakan hukum, terkait terjadinya pencemaran limbah serupa," tegasnya.

Editor: Dardani

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit