logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Tekan Inflasi, Pemko Batam akan Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Adha 2023
Kamis, 08-06-2023 | 17:40 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai upaya menekan Inflasi daerah menjelang hari raya Iduladha 1444H/2023M, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, akan menggelar operasi pasar murah di 6 kecamatan di Batam mulai pada 13-24 Juni 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau, mengatakan, beberapa komoditas yang menjadi prioritas dalam operasi pasar murah yaitu telur ayam ras, daging ayam segar dan daging ayam beku.

"Kami rencana akan melaksanakan operasi pasar terutama telur, ayam potong hidup, daging ayam beku karena itu yang ada kenaikan," kata Gustian, saat ditemui di acara pengukuhan kepala BI Kepri, di Gedung BI Kepri, Batam, Kamis (8/6/2023).

Gustian menjelaskan, adapun ke enam kecamatan yang menjadi lokasi pasar murah itu adalah, Kecamatan Bengkong, Sekupang, Sagulung, Batu Ampar, Sungai Beduk dan dan Kecamatan Batu Aji.

"Enam tempat itu yang selama ini ada kendala-kendala tertentu pada beberapa komoditi, itu saja," terangnya.

Dalam operasi pasar murah, tambah Gustian, tidak ada pembatasan pembelian untuk masyarakat. Sebab, untuk mengatasi inflasi, salah satunya tidak boleh membatasi untuk penjualan. Menurutnya kenaikan harga daging ayam segar disebabkan oleh harga pakan yang juga naik.

"Karena ini telur yang paling dominan sama dengan daging ayam potong karena selama ini ada kenaikan dari sisi pakan ternak," pungkas Gustian Riau.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit