logo batamtoday
Sabtu, 03 Juni 2023
Pasang Iklan


Polisi Bekuk Pelaku Pencurian di LPK Puri Tanjungpinang
Rabu, 29-03-2023 | 18:19 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Pelaku pencurian dan barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolresta Tanjungpinang. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang berhasil amankan pelaku pencurian yang terjadi di LPK Puri, Jalan Ahmad Yani, Rabu (29/3/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menjelaskan pihaknya mendapat laporan telah terjadi aksi pencurian di LPK milik Nazirwan pada Senin (27/3/2023).

"Kronologis kejadiannya pada malam hari pelaku mengambil kunci yang disimpan di atas galon. Pelaku beberapa hari ini sudah mengamati situasi. Kemudian pelaku mendatangi LPK dengan menggunakan mobil pick up pinjaman dan mengambil barang-barang yang ada di dalam," jelasnya.

Selanjutnya, barang yang diambil berupa satu mesin bata press, satu powerbank, 3 dinamo, 6 hidrolik, dan satu genset yang 10 kVa, satu unit cutting post warna hitam dan barang bukti kendaraan yang dipakai.

Setelah adanya laporan tersebut, Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang langsung melakukan tindakan dan berhasil mengamankan tersangka Dicky (19) di kediamannya di km 8 Kota Tanjungpinang.

"Pihak kepolisian melakukan pengejaran kurun waktu kurang lebih dari 24 jam tersangka sudah dapat diamankan dan pelaku dapat kita tangkap tanpa perlawanan. Tersangka masih berhubungan saudara dengan pemilik LPK tersebut dan tersangka juga merupakan seorang residivis dengan kasus curanmor. Tersangka dikenakan pasal 363 junto 48 dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.

Kapolresta mengatakan untuk kasus ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk adanya tersangka lain yang ikut melakukan pencurian tersebut.

"Bulan ini bulan suci Ramadan tetap waspada banyak kejadian-kejadian karena saat sahur kita tidak mengecek atau lupa mengunci pintu sehingga kita memberikan kesempatan untuk orang lain melakukan kegiatan hal yang tidak baik. Ini merupakan bagian kita untuk meniadakan kesempatan sehingga tidak terjadi kejahatan yang merugikan kita sendiri," tutup Kapolresta.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2022 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit