logo batamtoday
Senin, 28 November 2022
Pasang Iklan


Ratusan Paus Pilot Terdampar di Pantai Australia, Setengahnya Diperkirakan Masih Hidup
Kamis, 22-09-2022 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ratusan paus pilot terdampar di pantai barat Tasmania, Australia pada Rabu (21/9/2022). (Foto: AFP)  

BATAMTODAY.COM, Sydney - Sekitar 230 paus pilot terdampar di pantai barat Tasmania pada Rabu (21/9/2022). Menurut laporan dari pejabat Australia, hanya setengah dari paus tersebut yang nampaknya masih hidup.

Seperti dimuat The Straits Times, paus-paus itu terdampar di dekat Pelabuhan Macquarie, tempat yang sama ketika 500 paus juga terdampar dalam kejadian besar dua tahun lalu.

Gambar udara menunjukkan pemandangan yang menghancurkan dari ratusan mamalia hitam mengkilap yang berserakan di hampir sepanjang hamparan pantai.

David Midson, manajer umum Dewan Pantai Barat, mendesak kepada warga setempat untuk tetap waspada dan tidak mendekati paus yang terdampar.

"Paus adalah spesies yang dilindungi, bahkan setelah mati, mengganggu bangkai (paus) adalah pelanggaran," ujarnya.

Saat ini penyebab terdamparnya masih belum sepenuhnya dapat diketahui. Namun menurut para ilmuan, mereka memperkirakan kemungkinan penyebabnya adalah adanya paus yang keluar jalur setelah mereka makan terlalu dekat dengan daratan pantai.

Paus pilot dikenal sebagai paus yang sangat bersahabat, mereka akan mengikuti teman satu polongnya yang tersesat dan dalam bahaya.

Sementara itu pejabat Australia mengatakan para ahli konservasi laut dan staf dengan peralatan penyelamatan telah dikerahkan untuk menyelamatkan paus yang selamat.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit