logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Bawaslu dan KPU Kepri Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu Serentak 2024
Rabu, 06-07-2022 | 13:32 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Ketua KPU Kepri, Sriwati bersama Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi saat melepas balon pertanda kesiapan menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024, Rabu (6/7/2022). (Foto: Devi Handiani)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KPU dan Bawaslu Kepri bersama stakeholder menggelar apel siaga penyelenggaraan Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bawaslu Kepri, Jalan WR Soepratman Km 8 Tanjungpinang, Rabu (6/7/2022).

Apel ini dipimpin Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi dan Ketua KPU Kepri, Sriwati, yang dihadiri perwakilan instansi terkait, Komisioner KPU Bintan dan Bawaslu Bintan. Pada kesempatan itu, mereka menyatakan telah siap menyelanggaran Pemilu 2024.

"Pemilu 2024 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Kali bersamaan dengan Pilkada. Rekapitulasi suara akan dilakukan dua tahap. Ini menjadi tantangan bagi semua kompenen pengawas dan penyelenggara Pemilu ke depan," ungkap Sriwati.

Tantangan itu, sambungnya, bisa dihadapi dengan membangun sinergitas dan didukung seluruh kompenan, baik TNI-Polri, Pemda maupun insan pers. "Kita menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab. Itu yang terpenting," kata dia.

Dilanjutkan Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi, tugas dan tanggung jawab ini bukan hanya KPU dan Bawaslu saja, namun segenap masyarakat. "Mari bersama-sama membangun sinegritas, bekerjalah sebaik-baiknya dan jaga profesionalisme dalam bekerja sebagai bukti dan bakti kita kepada NKRI ini," pungkasnya.

Sebelum pembubaran apel dilaksanakan, pembacaan ikrar dibacakan terlebih dahulu yang diikuti oleh para peserta apel. Dilanjutkan, pelepasan balon tanda kesiapan Bawaslu dan KPU dalam menyambut Pemilu serentak 2024 serta ditutup dengan pembacaan doa.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit