logo batamtoday
Kamis, 26 Mei 2022
Pasang Iklan


Sebanyak 2.314 Siswa SD Ikuti Vaksin Tahap II di SDN 002 Sagulung
Kamis, 27-01-2022 | 11:28 WIB | Penulis: Paskalis Rianghepat
 
Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SDN 002 Sagulung. (Paskalis Rh/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 2.314 siswa usia 6-12 tahun di Kecamatan Sagulung mengikuti vaksinasi tahap 2 di SDN 002 Sagulung, Tembesi Lestari, Kota Batam, Kamis (27/1/2022).

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, tampak antusiasme siswa didampingi orang tua masing-masing sejak pagi tadi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang di inisiasi Polda Kepri.

"Hari ini, sebanyak 2.314 siswa SD mengikuti vaksinasi tahap 2," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 018 Sagulung, Nurmala saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi.

Nurmala menjelaskan, ribuan siswa yang mengikuti kegiatan vaksinasi merupakan gabungan dari beberapa sekolah yang ada di Sagulung. Diantaranya, SDN 002 Sagulung, SDN 018, SDN 019, SDS Esther dan As Sakinah serta SD Insan Harapan.

Adapun jumlah siswa tersebut, kata Nurmala, berasal dari 820 siswa SDN 002, 150 siswa dari Sd Insan Harapan, SDS Esther sebanyak 130, As Sakinah sebanyak 280 dan sebanyak 634 dari SDN 018 serta dari SDN 019 sebanyak 300 siswa.

"Jumlah tersebut merupakan gabungan dari siswa sekolah Negeri dan swasta di wilayah Kecamatan Sagulung," ujarnya.

Nurmala mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini anak-anak di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam dapat segera terbentuk Herd Imunitynya agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Masih kata Nurmala, jenis vaksin yang digunakan dalam proses vaksinasi tahap 2 ini adalah Vaksin jenis Sinovac. Kegiatan ini, katanya, merupakan inisiasi dari Polda Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Batam.

Nurmala pun berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bisa berjalan sebagaimana mestinya untuk semua sekolah di Kota Batam.

Selain itu, sambungnya, dengan digencarkannya vaksinasi untuk anak-anak, semoga kekebalan tubuh mereka meningkat dalam melawan serangan virus Corona (Covid-19).

"Dengan kegiatan vaksinasi ini, kami berharap agar kegiatan belajar Tatap Muka tetap berjalan sebagaimana mestinya," tambah Nurmala.

Sejauh ini, lanjut Nurmala, pihaknya belum mendapatkan laporan dari orang tua siswa terkait kendala saat dan pasca vaksinasi tahap pertama.

"Alhamdulilah, sejauh ini belum ada kendala dalam proses vaksinasi," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublish, kegiatan vaksinasi tahap 2 masih terus berlangsung.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit