logo batamtoday
Kamis, 26 Mei 2022
Pasang Iklan


Gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah Kembali Rawat 1 Pasien Covid-19
Kamis, 27-01-2022 | 09:37 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. (Foto: Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gedung Tun Sendari Terpadu di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam kembali menampung satu orang pasien Covid-19. Pasien tersebut adalah warga Batam yang sudah hampir sepekan dirawat.

Wadir Pelayanan Medik RSUD Sri Rupiati mengungkapkan, penanganan pasien tersebut agak ditingkatkan mengingat munculnya berbagai varian terbaru.

"Setelah sempat kosong berapa pekan lalu, kini satu orang pasien aktif kita rawat. Kita waspada karena adanya omicron ini," ujar Sri Rupiati, Kamis (27/01/2022).

Sebelumnya, gedung Tun Sendari Terpadu yang menjadi lokasi penangan pasien Covid-19 sempat kosong dengan pasien Covid-19. Manajemen rumah sakit bahkan sudah berencana mengembalikan fungsinya sebagai gedung penganan pasien infeksi seperti paru dan TB.

Namun munculnya varian omicron membuat manajemen kembali siagakan gedung tersebut sebagai gedung untuk menangani pasien Covid-19 dari masyarakat Batam.

"Kami memang ada wacana mau mengalihfungsikannya sebagai ruangan, tapi karena ada omicron jadi disiagakan lagi," jelas Sri.

Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit