logo batamtoday
Sabtu, 22 Januari 2022
PKP


Binda Kepri Gelar Vaksinasi Door to Door di Rumah Liar Kampung Air Batam
Rabu, 01-12-2021 | 14:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kegiatan vaksinasi door to door yang dilaksanakan Binda Kepri. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Binda (Badan Intelijen Daerah) Kepri kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di pemukiman rumah liar (Ruli) wilayah Kota Batam, Rabu (1/12/2021).

Adapun lokasi sasaran yang dipilih untuk kegiatan vaksinasi hari ini di pemukiman rumah liar, Kampung Air, RT 01/ RW 011, Kel. Baloi Permai, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri.

"Pelaksanaan vaksinasi digelar dari rumah ke rumah atau secara door to door sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19," ungkap Kabinda Kepri Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb. Komara Manurung, pada Rabu (01/12/2021).

Lebih lanjut, Komara juga menerangkan sejak Juli sampai dengan November 2021, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.379 dosis vaksin kepada pelajar, masyarakat dan ibu hamil di Kota Batam dan Tanjungpinang.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, ditargetkan jumlah masyarakat Ruli Kampung Air yang mengikuti vaksin sebanyak 124 orang," terang Komara.

Dalam rangka mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, Komara mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan terus digencarkan, baik kepada pelajar usia 12-17 tahun maupun masyarakat skitar 18 tahun.

"Binda Kepri mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dalam mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 sehingga bisa terpenuhi 100 persen pada akhir tahun 2021," jelas Komara.

Ketua RW 11 Kelurahan Baloi Permai, Jumadi mengungkapkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup banyak. Sebanyak 124 orang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Binda Kepri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri yang telah menyelenggarakan vaksinasi door to door, warga merasa terbantu dengan kemudahan pelayanan yang diberikan," ungkap Jumadi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih akan terus dilaksanakan Binda Kepri, baik yang diselenggarakan secara massal maupun door to door. Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi massal pada awal Desember 2021 akan diselenggarakan kembali oleh Binda Kepri pada Sabtu (04/12/2021) di Sekolah Maitreya Batam.

Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit