logo batamtoday
Minggu, 24 Oktober 2021
PKP


Belum Cetak Gol, 5 Faktor Ini Bikin Messi Melempem di PSG
Jum\'at, 24-09-2021 | 10:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Lionel Messi.(AP)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi belum membuktikan kemampuan terbaiknya di Paris Saint-Germain (PSG) setelah kedatangannya dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Berikut 5 masalah Messi di PSG.

La Pulga, julukan Messi, bergabung dengan klub raksasa Prancis pada Agustus 2021 setelah gagal memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Messi baru tampil di tiga pertandingan PSG musim ini. Messi tampil dua kali di Liga Prancis dengan mencatatkan 100 menit bermain tanpa mencetak gol.

Messi juga sudah tampil satu kali di Liga Champions musim ini dengan bermain penuh, juga tanpa mencetak gol.

Bukan hanya gagal mencetak gol, pemain berusia 34 itu juga belum memberikan assist dari tiga pertandingan bersama PSG musim ini.

Teranyar, Messi memiliki masalah dengan pelatih PSG Mauricio Pochettino. Messi menolak berjabat tangan dengan Pochettino saat ditarik keluar pada pertandingan melawan Lyon di Liga Prancis, Senin (20/9/2021).

Pada laga tersebut, Messi hanya bermain 76 menit sebelum digantikan Achraf Hakimi.

Masalah Messi di PSG terus bertambah. Kini, La Pulga mengalami cedera di bagian lutut kiri. Cedera itu memaksa Messi absen melawan Metz dalam laga lanjutan Liga Prancis dan diragukan tampil melawan Manchester City di Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Lalu, apa saja masalah yang membuat Messi kesulitan bersama PSG. Berikut 5 faktor yang membuat Messi melempem di PSG dilansir dari The Suns.

1. Masalah Pribadi
Meskipun tiba di Prancis pada Agustus 2021, namun Messi bersama istri dan ketiga anaknya belum mendapatkan tempat tinggal tetap di Paris.

Mereka sementara ini masih menginap di Royal Monceau, sebuah hotel bintang lima dengan harga sewa 17 ribu poundsterling atau sekitar Rp330 juta per malam.

Messi sebenarnya tertarik untuk mengontrak di sebuah rumah mewah di luar Paris senilai 41 juta poundsterling. Namun, Messi membatalkannya setelah pemiliknya meminta tambahan 8.500 poundsterling per bulan setelah mengetahui La Pulga tertarik untuk menghuninya.

Rekan setim dan senegara Messi, Angel Di Maria juga pernah berbicara jika La Pulga kurang nyaman tinggal di hotel karena kurangnya zona privasi. Pasalnya, selama tinggal di hotel Messi sangat mudah didatangi para penggemar.

2. Bukan Pemain Andalan
Tidak diragukan lagi Messi adalah pemain andalan utama di Barcelona, tetapi status itu tidak didapatkannya di PSG.

Pasalnya, mantan rekan setimnya di Barcelona Neymar dan bintang timnas Prancis Kylian Mbappe adalah dua pemain teratas yang menjadi andalan utama PSG.

Hal itu terbukti setelah Neymar dan Mbappe tetap berada di lapangan saat melawan Lyon, sementara Messi digantikan Achraf Hakimi.

3. Cedera
Pada Selasa (21/9), PSG mengumumkan jika Lionel Messi mengalami cedera di bagian lutut kiri usai pertandingan melawan Lyon di Liga Prancis.

Cedera itu membuat Messi harus kehilangan beberapa pertandingan bersama PSG. Messi telah absen melawan Metz di Liga Prancis, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

La Pulga juga diragukan tampil membela PSG pada pertandingan penting melawan Manchester City di Liga Champions, pada Rabu (29/9) dini hari WIB. Hingga kini pun belum diketahui pasti kapan Messi akan kembali ke lapangan. Cedera ini jelas akan mengganggu proses adaptasi Messi bersama PSG.

4. Homesick
Homesick atau kerinduan Messi terhadap Barcelona dinilai menjadi salah satu faktor menghambat perkembangan karier La Pulga di PSG.

Pada konferensi pers perpisahan Messi dengan Barcelona yang penuh emosional pada Agustus lalu, La Pulga menyatakan keinginannya untuk bertahan bersama Blaugrana. Namun, peraturan La Liga mencegah Barcelona untuk dapat memperpanjang kontrak Messi.

"Saya yakin untuk bertahan di sini di Barcelona. Ini adalah rumah saya, rumah kami. Saya ingin bertahan di Barcelona dan itu adalah rencananya. Tapi, hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal setelah saya memberikan seluruh hidup saya di sini," ucap Messi pada konferensi pers tersebut.

"Saya sangat sedih karena saya tidak ingin meninggalkan klub ini. Saya mencintai Barcelona dan saya ingin bertahan, kontrak saya sudah siap. Saya sudah melakukan segala usaha untuk bertahan."

Namun, hasrat Messi untuk bertahan di Barcelona akhirnya tidak bisa terwujud setelah Blaugrana resmi tidak memperpanjang kontrak La Pulga yang berakhir Juni 2021.

5. Cristiano Ronaldo
Messi bukan hanya mendapatkan tekanan untuk membawa PSG memenangkan Liga Champions untuk kali pertama, tetapi dia juga mendapat tekanan dari para pendukung Les Parisiens yang berharap La Pulga dapat mengalahkan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Maklum ke mana dan di mana pun kedua pemain ini bermain para penggemar akan selalu membandingkan keduanya.

Kedua pemain kini telah berpindah klub di bursa transfer musim panas 2021. Messi ke PSG, sedangkan Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United.

Ronaldo langsung tampil mengesankan bersama Setan Merah dengan mencetak empat gol dari empat pertandingan yang dilakoni di berbagai kompetisi musim ini.

Kegemilangan Ronaldo bersama Manchester United itu membuat para penggemar PSG turun ke media sosial untuk membandingkannya dengan kemalangan Messi bersama klub barunya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit