logo batamtoday
Selasa, 28 September 2021
PKP


Bupati Aunur Rafiq Berupaya Wujudkan Visi Misi Pembangunan Kabupaten Karimun
Selasa, 03-08-2021 | 19:24 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Aunur Rafiq bersama Ketua DPRD Karimun dan Kepala OPD, saat pembukaan Musrenbang RPJMD 2021-2026, Senin (2/8/2021). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq menyampaikan bakal mencoba mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misinya bagi pembangunan Kabupaten Karimun untuk empat tahun ke depan.

"Makanya diadakannya Musrenbang RPJMD 2021-2026, agar lebih sempurna dan semakin baik sehingga visi dan misi yang ingin dilakukan selama lima tahun akan dapat diwujudkan," kata Aunur Rafiq, Senin (2/8/2021) usai pembukaan Musrenbang RPJMD 2021-2026 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Ia menjelaskan, sesuai visi yang disampaikannya pada saat kampanye, menjadikan Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, dilandasi iman dan takwa dengan 5 misi, 6 program utama serta 14 program perioritas yang dijabarkan dalam penyusunan kegiatan pembangunan Kabupaten Karimun di masa akan datang.

"Ada beberapa sasaran yang menjadi titik fokus dalam pembangunan Kabupaten Karimun, di antaranya pertama titik fokus pembangunan berkeadilan bidang ekonomi. Kedua yakni infrastruktur dan ketiga yakni Sumber Daya Manusia (SDM)," jelasnya.

Selanjutnya titik fokus keempat yakni pelestarian lingkungan hidup dan titik fokus kelima yakni tatanan birokrasi bersih dan melayani. "Terkait pembangunan infrastruktur, akan melanjutkan pembangunan yang selama ini optimalisasi pemerataan pembangunan belum tercapai, seperti di Kecamatan Ungar, Belat, Durai dan dua kecamatan pemekaran yakni Selat Gelam dan Sugi Besar. Namun bukan berarti kecamatan lainnya tidak ada pembangunan atau ditinggalkan," bebernya.

Lanjut Aunur Rafiq, pembangunan infrastruktur akan diprioritaskan pada pembangunan jalan, pelabuhan dan infrastruktur penyediaan air bersih. "Melalui Musrenbang RPJMD 2021-2026 ini akan ada masukan, saran dan tanggapan yang positif terhadap RPJMD yang telah disusun oleh kita bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sehingga bisa semakin baik dan sempurna serta bisa dilaksanakan," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit