logo batamtoday
Rabu, 04 Agustus 2021
PKP


Jerman Butuh Ribuan Perawat, Minat? Yuk Ikut Webinar Gratis!
Kamis, 17-06-2021 | 14:04 WIB | Penulis: Saibansah
 
Webinar gratis peluang bekerja sebagai perawat di Jerman. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saat ini, pemerintah Jerman tengah membutuhkan tidak kurang 25 ribu tenaga perawat. Itu terjadi seiring dengan meningkatnya harapan hidup rakyat Jerman.

Sebaliknya, jumlah kelahiran rakyat Jerman juga semakin berkurang. Ditambah lagi minimnya minat generasi muda Jerman untuk berkarir di dunia keperawatan.

Kondisi inilah yang menyebabkan permintaan tenaga keperawatan profesional dan perawatan medis dasar di Jerman semakin meningkat.

Demikian ungkap Founder DSW Zentrum, Taufik Hidayat, MSc, Dipl. Päd kepada BATAMTODAY.COM, Kamis, (17/6/2021). "Saat ini saja terdapat 25.000 posisi kerja di bidang keperawatan yang kosong dan harus segera diisi," ungkapnya.

BACA JUGA: Perwakilan DSW Zentrum Telah Hadir di Batam

Ditambahkan Taufik, meskipun Jerman memiliki sistem kesehatan yang stabil, namun tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini kebutuhan SDM di sektor keperawatan mencapai level permintaan yang sangat tinggi.

"Jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya bagi Jerman, tahun ini meningkat lagi, dan diperkirakan akan terus meningkat di waktu-waktu mendatang," tambahnya.

Maka, nursing institutions, seperti rumah sakit, klinik, balai kesehatan, panti jompo, akan selalu mencari para perawat potensial dengan beragam tingkatan kemahiran keperawatan untuk memenuhi kebutuhan yang diperkirakan akan terus berkembang di area kesehatan Jerman.

"Itulah makanya, DSW Zentrum ingin membagikan info dan memberikan penjelasan peluang ini untuk para perawat di Indonesia atau para mahasiswa keperawatan secara lebih mendalam via webinar gratis," papar alumni Technical University of Berlin Jerman itu lagi.

Webinar gratis itu digelar pada hari Minggu, 27 Juni 2021, pukul 14:00 16:00 WIB. Narasumber webinar itu Dipl Ing Taufik Hidayat MSc dan dimoderatori Alexius Liwanto.

Jadi, apakah Anda ingin menjadi bagian dari jaringan system kesehatan Jerman yang stabil? Hubungi WA: +62 813 1811 1017 atau kontak +62 838 9908 5956 atau diakses di website : https://www.dswzentrum.com/

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit