logo batamtoday
Rabu, 23 Juni 2021
PKP


OKP dan Ormas di Batam Buat Posko Bersama Lebaran
Minggu, 16-05-2021 | 13:05 WIB | Penulis: Irwan
 
Posko bersama OKP dan Ormas di Batam (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) antar umat beragama bersepakat membuka Posko bersama Lebaran di area Jalan Trans Barelang atau lebih tepatnya berada di Gazebo Toleransi di seberang Pasar Kaget Tembesi pada Sabtu-Minggu, (15-16/05/2021).

PKP

Posko bersama ini bertujuan mempererat silaturahmi dan solidaritas antar OKP yang ada di kota Batam, sekaligus membantu Pemerintah dalam mengkampanyekan gerakan menggunakan Masker dan Patuh terhadap Protokol Kesehatan serta tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama ini dalam rangka antisipasi liburan lokal pasca ditetapkannya larangan Mudik tahun 2021 akibat meningkatnya Penyebaran Covid 19. Posko ini juga sekaligus sebagai Rest Area bagi masyarakat yang kembali berlibur dari arah Rempang dan Galang.

Dalam kegiatan kali ini para pemuda lintas OKP membagikan masker, Air mineral, tissu dan hand sanitizer secara gratis bagi mereka yang melintas, sekaligus membantu Petugas kepolisian mengurai arus kemacetan, serta membantu warga yang sedang menyebrang jalan untuk pergi dan pulang berbelanja di pasar kaget yang tak jauh dari lokasi kegiatan.

Adapun beberapa OKP dan Ormas yang melakukan kegiatan bersama ini antara lain Peradah Perhimpunan Pemuda Hindu Kepri, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) (PMKRI) Cabang Batam, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Kota Batam, Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Sagulung, Pemuda Karya Nasional Sagulung, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) kota Batam, Paguyuban Naposo Parna Kota Batam, dan GP. ANSOR Sagulung.

"Kegiatan sederhana ini merupakan karya-karya kecil yang tulus dari OKP dan Ormas antar umat beragama yang ada di Batam,” ujar Roy Chardo Sitanggang salah satu Kader Pemuda Katolik yang sejak awal membantu mengkonsolidasikan kegiatan bersama ini.

Kegiatan ini juga sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Sektor Sagulung dan Ketua Satgas Covid Kecamatan Sagulung dalam hal ini oleh Camat Sagulung.

Ini merupakan kegiatan saling bergantian, dimana ketika momen libur Natal dan Tahun Baru teman- teman GP Ansor yang menjadi Penanggung jawab pelaksana kegiatan di Posko.

“Nah ketika momen libur lebaran maka teman-teman OKP yang sedang tidak menjalankan lebaran yang memfasilitasi sekaligus bertanggung jawab atas kegiatannya,” ungkap Nimrod Ketua Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Sagulung.

Ketua PKN Sagulung Andy Simatupang juga sangat mengapresiasi positif kegiatan bersama ini, sebab ini juga menjadi ajang Silaturahmi sekaligus kesempatan menunjukkan eksistensi Pemuda untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Batam.

“Kegiatan bersama ini harus senantiasa digalakkan untuk memupuk Harmoni dan Kekompakan antara OKP dalam rangka mengikis jurang perbedaan dan menguatkan bingkai Kebhinekaan,” ujar Roy mengakhiri.

Editor: Surya

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit