logo batamtoday
Rabu, 23 Juni 2021
PKP


Manjakan Pecinta Kuliner Ramadhan, Pasar Kaget di Tanjunguma Kembali Dibuka
Selasa, 13-04-2021 | 17:43 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Pasar Kaget di Tanjunguma hadir dengan berbagai makanan khas seafood. (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana bulan puasa di Batam tidak akan lengkap jika tak mengunjungi Pasar Kaget Ramadhan di Kampung Tua, Tanjunguma.

Setiap bulan puasa, sore menjelang magrib setiap masyarakat tempatan berbondong-bondong berjualan di lokasi ini.

PKP

Tidak seperti lokasi-lokasi bazar pada umumnya, yang menjual takjil serta makanan ringan lainnya, di lokasi ini Anda bisa membeli beranekaragam makanan seafood.

"Semuanya ada, ikan, sotong, udang, kerang, tinggal lihat saja," kata Wahyu salah seorang penjual di lokasi tersebut, Selasa (13/4/2021).

Lanjut Wahyu, di lokasi ini pihaknya menjual berbagai macam makanan laut yang harganya tergolong murah. Bahkan, makanan-makanan yang dijual tergolong segar karena diambil langsung dari nelayan setempat.

Ia menjelaskan, telah berjualan di lokasi ini sejak beberapa tahun lalu, setiap bulan puasa. Hanya saja, tahun 2020 lalu pihaknya sempat tidak diizinkan berjualan karena ditakutkan akan menimbulkan keramaian dan menyebabkan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

"Tetapi tahun ini alhamdulillah sudah bisa berjualan," ungkapnya.

Diharapkannya, tahun ini menjadi lebih baik dari tahun 2020 lalu yang membuat banyak masyarakat Kota Batam terdampak ekononominya akibat pandemi Covid-19.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit